Samsat Ciputat Sambangi 250 Rumah Penunggak Pajak


Nunggak Pajak Ratusan Juta

Diterbitkan  Kamis, 31 / 10 / 2019 22:30 - Berita Ini Sudah :  991 Dilihat

TAGIH. Petugas pajak Samsat Ciputat mendatangi rumah warga yang menunggak pajak kendaraan bermotornya hingga lima tahun.

CIPUTAT-UPT Samsat Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyambangi satu persatu penunggak pajak kendaraan bermotor di tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel, khususnya daerah Ciputat pada Kamis (31/10) pagi.

Umumnya para penunggak yang disambagi petugas ini karena tidak membayarkan pajak kendaraan bermotornya lebih dari lima tahun.

Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan UPT Samsat Ciputat, Puti Andam Dewi menjelaskan, Kamis (31/10) merupakan hari terakhir penghapusan pajak kendaraan bermotor. Baik mutasi masuk dan keluar serta bea balik nama se-Provinsi Banten.

“Kita menyambangi satu persatu penunggak pajak kendaraan bermotor di tujuh Kecamatan. Kedatangan kami ini agar para penunggak segera membayarkan pajak kendaraannya,”ungkapnya.

Berdasarkan pantauan d lokasi, para petugas yang datang ke rumah-rumah ini sempat mengalami kesulitan dikarenakan sebagian kendaraan bermotor telah dijual para penungggak pajak dan belum dilakukan balik nama oleh si pemilik saat ini.

Puti menjelaskan, pihaknya menyambagi 250 berkas penunggak pajak kendaraan bermotor dengan total nilai tunggakan mencapai lima ratus juta rupiah. “Kita ingin para wajib pajak ini taat dan patuh dalam membayarkan pajak kendaraan bermotornya,”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments