Pimpinan DPRD Silaturahmi ke Forkopimda

Diterbitkan  Kamis, 31 / 10 / 2019 22:30 - Berita Ini Sudah :  1723 Dilihat

SILAHTURAHMI. Pimpinan DPRD Kota Tangsel tengah melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kejari Tangsel, kemarin.

SERPONG-Pimpinan DPRD Kota Tangsel periode 2019-2024 terus menjalin sinergitas dengan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangsel, untuk bersama mewujudkan Tangsel yang jauh lebih baik.

Dalam mewujudkan sinergitas dengan Forkopimda tersebut, empat pimpinan DPRD sudah dua hari ini melakukan silaturahmi ke lembaga terkait, seperti kemarin, melakukan kunjungan ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangsel.

Dalam kunjungannya, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Iwan Rahayu, Li Claudia Chandra, dan Mustofa diterima langsung oleh Kepala Kejari Tangsel, Bima Suprayoga.

Ocil sapaan akrab Abdul Rasyid mengatakan, lembaga DPRD kali ini tentunya harus bisa mewujudkan komunikasi yang baik dengan lintas  Forkopimda untuk membangun sinergitas yang baik pula ke depannya.

Misalnya saja dengan Polres Tangsel, yang telah dikunjungi sebelumnya. Ocil mengatakan dalam kunjungan pihaknya ingin mengapresiasi sejauh ini Polres Tangsel telah bekerja keras untuk mewujudkan rasa aman di Kota Tangsel.

“Kedatangan kami membangun komunikasi yang baik dengan Polres, karena selama ini Polres telah bekerja keras untuk menjaga kemanan di Kota Tangsel. Selain itu, kami juga siap bekerja sama dan membantu menyiapkan segala kebutuhan Polres dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu mengatakan, dalam kunjungannya ke Kejari juga untuk memastikan seperti apa penegakan hukum di Tangsel selama ini. Iwan mengatakan bahwa Kejari telah memberikan kepastian hukum yang adil bagi masyarakat Kota Tangsel.

Bahkan Iwan juga mengapresiasi Kejari Tangsel, yang kerap melakukan pendidikan hukum kepada masyarakat Tangsel, untuk memberikan edukasi terkait pemahaman hukum.

“Kejari Tangsel kerap memberikan edukasi hukum kepada masyarakat, bahkan itu menjadi kegiatan rutin Kejari. Jadi kami sangat mengapresiasi hal ini. Dengan begini masyarakat luas akan lebih melek hukum, dan penegakan hukum dan kepastian hukum di  Tangsel juga akan berjalandengan sangat adil,” ujarnya.

Iwan mengatakan, dengan membangun sinergitas baik antar Forkopimda juga memiliki dampak baik pada pembangunan Tangsel ke depannya. “Kami berharap, dengan ikatan yang baik antara DPRD dengan Kapolres akan menjadikan Kota Tangerang Selatan semakin baik ke depannya,” pungkasnya. (dra)

 

Area lampiran

Komentar Anda

comments