14 Peserta Ikuti Kursus Rias Pengantin di Titik Kusuma

Diterbitkan  Senin, 02 / 12 / 2019 21:14 - Berita Ini Sudah :  405 Dilihat

PELATIHAN.
Para peserta pelatihan tata rias pengantin saat membuat korsase untuk pengantin muslim di Titik Kusuma, Pamulang, Senin (2/12).

PAMULANG-Sebanyak 14 peserta dari Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti kursus rias pengantin yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel bertempat di Lembaga Pelatihan Titik Kusuma, Pamulang,  Senin (2/12).

Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Hidup dan Pengembangan Lembaga Perempuan pada DPMP3AKB Kota Tangsel, Mercy Apriyanti mengungkapkan, pelatihan rias ini merupakan usulan dari musrenbang Kelurahan Pondok Kacang Timur, sehingga pesertanya pun dari Pondok Kacang Timur. Mereka diajarkan cara merias selama lima hari di tempat pelatihan kursus pengantin Titik  Kusuma.

“Peserta ini diajarkan cara meronce bunga, tata rias wajah pengantin baju panjang berkerudung hingga terakhirnya peserta ini mengikuti ujian kompetensi bersertifikat nasional yang diuji oleh tim penguji yang kompeten,”jelasnya.

Pada hari pertama peserta ini diberikan pelatihan membuat tasbih, korsase, setelah itu baru diajarkan merias dan lainnya. Mercy berharap karena peserta ini yang iktu merupakan usia produktif diharapkan mereka bisa menjadi perias yang handal dan bisa berwirausaha dalam hal tata rias. “Mereka sudah diberikan pelatihan dan mendapatkan sertifikat nasional untuk tat arias pengantin baju panjang berkerudung, sehingga sertifikat ini bisa digunakan oleh para peserta untuk bekerja atau membuka usaha, sehingga outcome yang didapat dapat meningkat kesejahteraan keluarga,”singkatnya.(irm)

 

Komentar Anda

comments