Karang Taruna Kecamatan Setu Fokuskan Peningkatan SDM

Diterbitkan  Senin, 02 / 12 / 2019 21:28 - Berita Ini Sudah :  423 Dilihat

RAPAT. Sekretaris Karang Taruna Tangsel Fiqei Yanuardi Putra saat memberikan sambutan dalam rapat kerja Karang Taruna Kecamatan Setu, Minggu (1/12).

SETU-Karang Taruna Kecamatan Se­tu memfokuskan berbagai program kerjanya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pemuda yang ada di Kecamatan Setu. Hal tersebut dituangkan dalam pembahasan rapat kerja yang digelar, Minggu (1/12).

Rapat kerja sekaligus latihan dasar kepemimpinan ini dihadiri oleh Karang Taruna di seluruh kelurahan se-Kecamatan Setu, Pengurus Karang Taruna Kota Tangsel, serta secara resmi dibuka oleh Sekretaris Camat Setu Syaifuddin.

Sekretaris Karang Taruna Kota Tangsel, Fiqri Yanuardi Putra menjelaskan, program yang dibahas dalam rapat kerja harus berbasis pada potensi wilayah masing-masing kelurahan. Sehingga, program kerja yang nantinya dilaksanakan dapat teralisasi dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Menggagas program kerja dengan melihat peta potensi wilayah. Agar Karang Taruna makin secara nyata berkontribusi lewat program sosial kemasyarakatan,” ucapnya di Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu.

Menurut Fiqri, dalam konteks kebijakan anggaran untuk menopang berbagai kegiatan kerja khususnya peningkatan SDM, terdapat beberapa saluran yang kemudian menjadi media untuk mengusulkan berbagai kegiatan dan ditopang APBD.

“Pengurus karang taruna bisa mengusulkan lewat musyawarah rencana pembangunan, atau bisa juga melalui musyawarah kelurahan, dana kelurahan,” tambah Fiqri yang juga Sekretaris Kelurahan Bakti Jaya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, Sarnadih mengatakan, ia bersama jajaran kepengurusan, berharap dalam rapat kerja kali ini menghasilkan program yang menghasilkan karakter karang taruna yang cerdas, kreatif, dan inovatif.

“Ada beberapa prioritas kegiatan yang untuk tahun 2020 kita jalankan. Dengan profiling wilayah, dan pengembangan SDM khususnya anggota Karang Taruna,” ujarnya.

Ia juga berharap, rapat kerja dan latihan dasar kepemimpinan ini dapat menjadi momentum edukasi, sekaligus titik balik bagi Karang Taruna Kecamatan Setu dapat lebih berkiprah dalam hal sosial kemasyarakatan khususnya di Kecamatan Setu.

“Ini awal kebangkitan bagi kita agar karang taruna Setu lebih bangkit lagi, dan tentunya dapat lebih banyak berbuat bagi masyarakat, dan menjadi garda terdepan mitra pemerintah Kota Tangsel,” imbuhnya.(irm)

 

 

Komentar Anda

comments