Warning: Error while sending QUERY packet. PID=2661697 in /home/tangselp/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924

Warning: session_start(): Cannot send session cookie - headers already sent by (output started at /home/tangselp/public_html/wp-includes/wp-db.php:1924) in /home/tangselp/public_html/wp-content/plugins/wiziapp-create-your-own-native-iphone-app/modules/html5.php on line 82

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/tangselp/public_html/wp-includes/wp-db.php:1924) in /home/tangselp/public_html/wp-content/plugins/wiziapp-create-your-own-native-iphone-app/modules/html5.php on line 82
Triwulan Ketiga, PAD Tangsel Mencapai Lebih Rp 1,3 Triliun | Tangsel Pos



Triwulan Ketiga, PAD Tangsel Mencapai Lebih Rp 1,3 Triliun

Diterbitkan  Rabu, 04 / 12 / 2019 22:44 - Berita Ini Sudah :  259 Dilihat

SOSIALISASI PAJAK DAERAH: Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memberikan sambutan sekaligus membuka acara Sosialisasi Pajak Daerah yang di selenggarakan oleh Dinas Pendapatan Daerah di BSD, Rabu (4/12).

SERPONG UTARA-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus menggenjot pendapatan daerah dari sektor pajak. Pada triwulan ketiga ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangsel telah mencapai lebih dari Rp 1,3 Triliun.

Atas capaian itu, di depan puluhan wajib pajak, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memberikan ucapan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan terhadap PAD Kota Tangsel.

“Terimakasih kepada Bapak Ibu semua bahwa PAD Tangsel pada triwulan ketiga ini sudah mencapai Rp1.333.327123.533,” ucap Airin pada acara Sosialisai Pajak Daerah di Telaga Seafood, Jalan Raya Serpong, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (4/12).

Airin berharap agar triwulan selanjutnya dapat melampaui capaian triwulan ketiga ini.

“Karena kalau tidak tercapai, kami tidak bisa melakukan proses pembangunan dan penataan Kota Tangsel.  Dan ini adalah kontribusi dari Bapak Ibu semua,” ucap Airin.

Airin menuturkan, PAD tersebut itu banyak bersumber dari pajak daerah, diantaranya Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, PBB, BPHTB, dan lainnya.

“Insya Allah tahun depan PAD kita ditargetkan mencapai Rp2 triliun,” tuturnya.

Atas hal itu, kata Airin, pihaknya akan terus mendorong para wajib pajak untuk menu taskan kewajibannha.

“Yang tentu akan kita kembalikan untuk pembangunan dan penataan Kota Tangsel,” terangnya.

Sementara, Kepala Bapenda Tangsel Moch Taher menjelaskan, sampai bulan November terdapat sebanyak 701 wajib pajak baru yang telah mendaftar.

“Dengan kontribusi  sekitar Rp26 miliar. Pajak yang dibayarkan kepada pemkot digunakan untuk membangun Kota Tangsel,” terangnya.

Kemudian, kata Taher, pendapatan itu akan dialokasikan kepada beberapa sektor.

“Pendidikan sekitar 20 persen, kesehatan juga 20 persen, kemudian untuk infrastruktur  13 persen,” pungkasnya.

Sekretaris Komisi 3 DPRD Kota Tangsel Abdul Aziz mengatakan, Kota Tangsel memiliki banyak potensi pendapatan dari sektor pajak. Salah satunya adalah restoran dan Mall. Belakangan, tempat-tempat tersebut menjadi destinasi akhir pekan warga luar daerah. Sehingga hal ini bisa dimanfaatkan.

Dengan adanya fasilitas itu, juga menjadi salah satu upaya masyarakat untuk bisa memastikan partisipasinya dalam mencintai daerahnya sendiri. ”Tangsel adalah rumah kita. Kalau bukan kita yang merawat dan mengembangkan siapa lagi,” ujar Aziz.(irm)

 

Komentar Anda

comments