Benyamin Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Bank Sampah

Diterbitkan  Minggu, 08 / 12 / 2019 21:36 - Berita Ini Sudah :  485 Dilihat

PONDOK AREN-Kesehatan, kebersihan dan kesejahteraan masih menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kota Tangsel. Sebagai bentuk upaya, pemerintah terus melakukan terobosan, salah satunya membangun sebanyak-banyaknya Bank Sampah untuk masyarakat.

Wakil Walikota Tangsel, Benya­min Davnie menjelaskan, bahwa bukan hanya pemerintah yang ingin daerahnya lebih bersih dan sehat. Masyarakat di Kota Tangsel juga menginginkannya.

Saat ini, banyaknya kendaraan, minimnya daratan hijau, sampai banyaknya polusi di ruang terbuka membuat situasi semakin kotor. Belum lagi, kesadaran masyarakat yang masih kurang mengenai pengelolaan sampah.

Karena itu, Benyamin meminta kepada seluruh masyarakat untuk berkomitmen dalam mewujudkan daerah yang lebih bersih dan sehat. Membantu pemerintah agar bisa memberikan yang terbaik untuk generasi yang akan datang.

“Kita sepakat jika kesehatan dan kebersihan mahal. Jadi, sebelum semakin mahal, ayo kita mulai ubah gaya hidup kita sendiri,” ujar Benyamin dalam peresmian Bank Sampah, Jumantik, Posbindu dan Grebek Jumantik di Pondok Maharta, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren.

Benyamin menambahkan, teknologi saat ini bisa dimanfaatkan. Jadi masyarakat bisa lebih mudah menemukan solusi dari masalah lingkungan. Dipilih mana yang paling tepat untuk menangani permasalahan tersebut. Lalu diusulkan kepada pemerintah.

Selain itu dia juga menyampaikan jika, kemajuan teknologi juga mampu mengubah situasi lingkungan. Karena itu, masyarakat juga harus lebih peka terhadap situasi. Sehingga lingkungan bisa menjadi lebih baik lagi.

Benyamin juga menyampaikan betapa pentingnya peran masyarakat dalam menjaga lingkungan. Peran pemerintah diakui tidak bisa mengcover seluruh kebutuhan masyarkat. “Paling tidak kita cuma punya DLH (Dinas Lingkungan Hidup). Cuma ada 1.000 personel. Tentu saja tidak mencukupi kebutuhan 1,5 juta jiwa di Kota Tangdel,” kata dia.(irm)

 

BANK SAMPAH. Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat mengunjungi bank sampah di Pondok Aren.

Komentar Anda

comments