Jadi Sentra IKM dan UKM Kota Tangsel


Gedung Inovasi Rampung di 2020

Diterbitkan  Minggu, 08 / 12 / 2019 21:35 - Berita Ini Sudah :  460 Dilihat

 

SERPONG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan Gedung Inovasi Center akan segera rampung di 2020. Gedung ini diwacanakan sebagai tempat untuk mengembangkan perekonomian. Misalnya sebagai sentra UKM dan IKM Kota Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, gedung ini nantinya akan berisi sepuluh lantai. Dimana setiap lantainya akan digunakan untuk kegiatan peningkatan perekonomian daerah. “Untuk pertemuan, untuk diskusi dan lainnya,” ujar Benyamin dalam Gala Dinner Digital Market di Serpong Utara.

Kemudian dia juga membahas jika Serpong nantinya akan dijadikan Centra Bussiness District Kota Tangsel. Sehingga gedung inovasi ini nantinya akan berdiri di sekitar Serpong dan Serpong Utara. Bersanding dengan gedung-gedung lainnya.

Selain itu, gedung inovasi ini juga akan memberikan fasilitas terhadap pelaku startup. “Nantinya kami akan melakukan terobosan yang mampu memberikan fasilitas terhadap startup di Kota Tangsel. Dengan menggunakan fasilitas Gedung Invasi ini,” ujar dia.

Kemudian, selain membahas Gedung Inovasi ini, Benyamin juga memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama pelaku usaha untuk mengadakan pertemuan rutin. Yang mana  di dalam pertemuan itu, masyarakat bisa membahas apa saja fasilitas yang dibutuhkan. Kemudian diusulkan kepada pemerintah.

“Nantinya kami akan membuat regulasi, yang terus diupdate untuk memudahkan pelaku usaha, berkativitas di Kota Tangsel. Dengan begitu, kegiatan perekonomian bisa terjadi terus menerus,” kata dia.

Dalam acara itu, juga Benyamin memotivasi pelaku usaha untuk meningkatkan skala bisnisnya. Sehingga  nanti bukan hanya membantu perekonomian daerah, tapi juga bisa membantu perekonomian nasional. Dia juga mengajak pelaku usaha untuk melek teknologi dan memberikan informasi untuk bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mempromosikan produknya.(irm)

Komentar Anda

comments