Airin: Harus Jadi Agen Perubahan


40 ASN Ikuti Diklat Tunas Integritas

Diterbitkan  Senin, 09 / 12 / 2019 20:52 - Berita Ini Sudah :  545 Dilihat

PENUTUPAN PELATIHAN ASN. Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bersama Kepala BKPP Tangsel Apendi terlihat menghadiri acara penutupan pelatihan tunas Integritas ASN Pemkot Tangerang Selatan di Balaikota Tangsel, Maruga, Ciputat, Senin (9/12).

CIPUTAT-Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tangsel menjadi agent of change (agen perubahan).

Upaya tersebut diwujudkan melalui sebuah pendidikan dan pelatihan (diklat) bertajuk Pelatihan Tunas Integritas Angkatan II yang diikuti oleh 40 ASN eselon IV Kota Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, pelatihan integritas bagi para ASN ini menjadi suatu usulan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ini merupakan pekerjaan yang harus dijalankan,  seperti bagaimana kita diajarkan dari kecil dari orang tua. Harapannya apa yang diajarkan ini dapat berguna bagi diri sendiri, lingkungan, dan sekitarnya,” ucap Airin di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Senin (9/12).

Airin Rachmi Diany menjelaskan,  bahwa kinerja ASN terus menerus diawasi. Sehingga harus ada terobosan dan kemajuan dari pola pelayanan yang diberikan. Pengawasan dilakukan oleh siapapun, dan lembaga apapun. Jadi satu-satunya yang bisa menangani adalah ASN itu sendiri.

”Kemudian nantinya, kinerjanya harus ditingkatkan. Salah satunya dengan diklat ini,” kata dia.

Karena itu dia berharap, agar melalui diklat ini ada informasi yang bisa diimplementasikan. Sehingga ada kemajuan dan output yang diharapkan dalam diklat ini.

Menurutnya, ASN sudah sepatutnya dapat menjadi pemberi pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. Maka, sebuah integritas sangatlah perlu bagi ASN.

“Harapannya ASN Tangsel dapat menjadi agent of change di lingkungannya bekerja,” harapnya.

Kepala BKPP Tangsel, Apendi menambahkan, selain sebagai agen perubahan, ASN juga didorong untuk senantiasa menjalankan fungsi jabatannya dengan baik.

“Bagaimana menjalankan fungsi sebagai pemberi pelayanan terhadap masyarakat. Integritas ini salah satunya, yaitu disiplin dan etika,” terang Apendi.

Terlebih, Apendi menilai, ASN merupakan tunas tumbuh masa depan. Segala aspek kegiatan yang dijalankan harus sesuai dengan fungsinya dengan baik.

“Jadi semuanya ASN harus ikut berintegritas. Kita akan terus mendorong ASN Tangsel berkualitas dan punya ketangguhan. Bagaimana seorang ASN dapat bekerja dengan disiplin, etika, dan bagaimana bekerja sesua aturan,” pungkasnya.(irm)

Komentar Anda

comments