3 Ribu Peserta Meriahkan Fun Walk di Lapangan Kecamatan Pamulang

Diterbitkan  Selasa, 10 / 12 / 2019 22:08 - Berita Ini Sudah :  589 Dilihat

3 Ribu Peserta Meriahkan Fun Walk di Lapangan Kecamatan Pamulang

PAMULANG-Keseruan 3.000 orang mengikuti fun walk sejauh 5 kilometer di Lapangan Kecamatan Pamulang, baru-baru ini. Acara digagas oleh Insan Koperasi (Inkop) Mandiri Manajemen bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel serta didukung berbagai sponsor.

Sekretaris Inkop Mandiri Manajemen, Erwin Suryana menjelaskan kegiatan ini bagian dari upaya dalam memeriahkan HUT Kota Tangsel ke-11, di mana di usia yang ke 11 tahun ini semakin berkembang pesat dalam berbagai aspek, sehingga pemilihan tema “Tangguh Bertumbuh” sangat tepat. Tentu sebagai masyarakat yang sangat cinta terhadap kotanya, turut serta meramaikan rangkaian yang digelar sejak sebulan yang lalu dan puncaknya 26 November silam.

“Maka kami melakukan kegiatan ini dalam rangka semarak HUT Tangsel ke-11 dengan  memeriahkannya bersama tiga ribu orang kumpul jadi satu. Tentu tak lain adalah bentuk kebanggaan kami sebagai masyarakat Kota Tangsel dan wujud rasa syukur atas banyaknya prestasi di kancah nasional kendati baru berusia 11 tahun,” katanya.

Pada kesempatan itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany membuka acara termasuk ikut senam bersama. Teriring doa dan harapan agar sebagai masyarakat yang cinta terhadap Kota Tangsel untuk sama-sama mewujudkan sebagai kota yang selalu tumbuh dan berkembang. Melalui fun walk ini diisi dengan senam masal This Is Tangsel di lanjut dengan fun walk sejauh 5 kilometer dan kemudian pembagian doorprize dengan hadiah utama umroh serta hadiah menarik lainnya seperti televisi, kompor gas, kulkas dan berbagai jenis barang elektronik.

“Umroh dari PT Ahsanta Tour and Travel. Dan didapat oleh peserta bernama ibu Yuli dari Perumahan Kedaung Indah Ciputat,” tambah Erwin.

Inkop Mandiri Manajemen berencana bakal mengagendakan dua kali dalam setahun. Hal ini dilihat dari keikutsertaan masyarakat yang begitu antusias yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Upaya lain adalah mengajak masyarakat hidup sehat, menjaga kekompakan dan silaturahmi antar sesama.

“Kami berencana akan menjadi agenda tahunan, minimal setiap HUT Tangsel, namun nanti akan ditambah dalam rangka Bulan Pemuda yang telah menjadi agenda rutin juga di Kota Tangsel mengingat sudah menjadi Kota Layak Pemuda,” Erwin menegaskan.

Tak kalah pentingnya pelaku usaha turut serta meramaikan acara ini dengan menjajakan berbagai jenis dagangan, mulai dari kuliner, kerajinan tangan hingga aneka ragam pakaian. Sedikitnya ada lima puluhan pedagang, 20 kuliner dan 30 pelaku usaha lainnya sehingga sangat meriah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel Wiwi Martawijaya menyampaikan apresiasi dengan kegiatan yang cukup bagus serta kemeriahan dengan jumlah peserta cukup banyak. Tentu ini memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat selain memang mewujudkan hidup sehat, aktivitas masyarakat kompak dan bisa sama-sama merayakan HUT Kota Tangsel ke-11. Sehingga mengajak masyarakat untuk lebih merasa memiliki dan mencintai Kota Tangsel. (din)

 

Fun walk.

Rangkaian fun walk dibuka dengan senam bersama dihadiri tiga ribu peserta. Usai senam masal This Is Tangsel peserta berjalan sejauh lima kilometer.

Komentar Anda

comments