Jakarta dan Bogor Jadi Juara pada Turnamen Volly P2B Cup Tangsel

Diterbitkan  Rabu, 11 / 12 / 2019 20:57 - Berita Ini Sudah :  457 Dilihat

JUARA. Kadispora Tangsel Wiwi Martawijaya dan penyelenggara turnamen, Youni Syahro berbaur dengan tim-tim juara turnamen volly P2B Tangsel.

CIPUTAT-Dua tim bola voli putra dan putri asal Kabupaten Bogor, KKVC dan Comet Volly Ball Club asal Jakarta

Timur, merajai turnamen volly Putra-Putri Betawi (P2B) Cup ke-1 tahun 2019, Senin malam (9/12).

Bertanding di hadapan ratusan pasang mata yang menyaksikan laga final di GOR Ciputat,  tim putri KKVC Kabupaten Bogor berhak membawa pulang trophy juara setelah di babak final, tim bermateri para talenta muda itu menghempaskan tim putri dari Jakarta Timur, Maluku Volly Ball Club tiga set langsung, 25-22, 25-18 dan 25 25-13.

Sementara di bagian putra, tim Comet Volly Ball Club yang bermarkas di Batalyon Infanteri Mekanis 201 Jaya Yudha Jakarta Timur, keluar sebagai juara setelah mempecundangi tim dari Bekasi, M2GP Volly Ball Club dengan skor 3-2 untuk keunggulan Comet. Comet pun berhak menggondol trophy P2B dan uang pembinaan dari penyelenggara turnamen.

Ketua panitia penyelenggara, Youni Syahro mengatakan, turnamen yang digelar selama empat hari oleh P2B Tangsel, menjadi ajang pencarian bakat atlet bola voli.

“Terutama atlet bola voli Kota Tangsel. Sebab, dari event turnamen ini, dapat memacu mental para atlet voli Kota Tangsel dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi,” kata pemilik Akademi Volly P2B Tangsel di GOR Ciputat.

Youni juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan turnamen P2B Tangsel yang pertama digelarnya itu. Selanjutnya, Youni sebutkan, turnamen ini menjadi agenda rutin yang akan diadakan setiap tahun.

“Mudah-mudahan tahun depan, banyak tim voli dari Tangsel ikut berpartisipasi. Karena memang digelarnya turnamen ini untuk memotivasi atlet voli yang ada di Tangsel. Terutama atlet dengan talenta muda,” ujar dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Wiwi Martawijaya yang menyaksikan langsung laga grand final voli putra-putri di GOR Ciputat mengaku akan mensupport setiap penyelenggaraan turnamen voli.

“Ini luar biasa. Di tingkat remaja, tapi tekniknya sudah sekaliber nasional. Kami dari Dispora Tangsel mensupport penuh, karena ini akan memacu atlet-atlet volly Tangsel,” ungkap Wiwi.

Disinggung soal minimnya prestasi atlet Tangsel di turnamen bola volly P2B Tangsel yang didominasi tim-tim dari luar, Wiwi menegaskan, agar penguryus Persatuan Bola Voly Indonesia (PBVSI) Kota Tangsel harus serius melakukan pembinaan kepada atlet-atlet muda bola voli.

“Bagi kami di Dispora, ini warning lah. Warning buat PBVSI Tangsel agar lebih serius lagi. Ke depannya kita berharap banyak lagi klub-klub yang berpartisipasi di turnamen bola voli seperti ini,” ujarnya.

Selain pemberian trophy kepada tim-tim yang keluar sebagai juara, panitia juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pemain dari masing-masing tim. Mulai dari spike terbaik, libero terbaik, stoper terbaik, tosser terbaik hingga kepada pemain terbaik. (dra)

Komentar Anda

comments