Pemkot Bahas Peningkatan Kapasitas ASN Bersama Pemkab Kuantan Singingi

Diterbitkan  Senin, 16 / 12 / 2019 22:46 - Berita Ini Sudah :  459 Dilihat

KUNKER. Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengunjungi Pemkot Tangsel, kemarin.

CIPUTAT-Pemerintah Kota Tangerang Selatan membicarakan kapasitas ASN di dalam lingkungan pemerintahan untuk ditingkatkan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, dalam kunjungan mereka ke Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Senin (16/12).

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, jika saat ini, peningkatan kualitas terus dilakukan. Misalnya dengan memberikan tunjangan prestasi sesuai dengan partisipasinya dengan pembangunan daerah.

Tunjangan ini sudah diberlakukan sejak tahun lalu. Tujuannya untuk meningkatkan motivasi mereka dalam melakukan pekerjaannya. Memberikan pelayanan terhadap masyarakat di berbagai sektor. Misalnya pendidikan, kependudukan sampai dengan infrastruktur.

Benyamin menyadari jika perkembangan teknologi memaksa ASN untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Percepatan juga terus dilakukan. permintaan dan ekspertasi masyarakat semakin besar. Sehingga pemerintah perlu dan harus melaksanakan percepatan yang sama pula.

”Perkembangan zaman terus berlaku. Kalau dulu, ASN memiliki banyak kemudahan akses pelayanan. Saat ini, ekspetasi masyarakat semakin besar. Sehingga, pelayanan juga basisnya harus, diperbesar. Untuk menampung kebutuhan masyarakat dan merealisasikannya,” ujar Benyamin.

Saat ini, Tangsel memiliki lebih dari 1,6 juta penduduk jiwa. Sehingga dibutuhkan tenaga yang lebih besar yang mampu menaggulangi kebutuhan yang diinginkan mereka. Untuk memastikan pelayanan, berbagai fasilitas diberikan. Dengan harapan, masyarakat tidak lagi merasakan ketimpangan fasilitas.

Sementara kunjungan kerja dari Kabupaten Kuantan Sengingi tersebut dihadiri oleh Bupati Kuantan Sengingi serta staf pemerintahan yang memiliki kapasitas menentukan kebijakan regulasi terhadap ASN.(irm)

Komentar Anda

comments