LPTQ Tangsel Bina Peserta Cabang MSQ dan MFQ


Matangkan Persiapan MTQ Banten XVI

Diterbitkan  Rabu, 18 / 12 / 2019 23:08 - Berita Ini Sudah :  1263 Dilihat

Pembinaan.
LPTQ Tangsel tengah melakukan pembinaan peserta yang dihadiri Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak (kedua dari kanan), Ketua Bidang Diklat LPTQ Tangsel, Muhammad Siddiq (dua dari kiri), Ketua Panitia, Abdul Karim (ujung kanan).

PONDOK AREN-Jelang pelaksanaan MTQ XVII tingkat Provinsi Banten, sekitar Mei tahun depan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Kota Tangsel mengadakan pembinaan. Berlangsung di Aula Ponpes Alquraniyah Pondok Aren, Tangsel, Rabu (18/12).

Kegiatan itu dalam rangka pencarian minat dan bakat peserta yang dihadiri Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Ketua Harian LPTQ Tangsel, Ketua Panitia, Abdul Karim, Ketua Bidang Diklat LPTQ Tangsel, Muhammad Siddiq, Para Pembina MSQ dan MFQ, Hasanudin, Ummi Fadilah, Safitri, dan para peserta.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak menjelaskan  dirinya memberikan apresiasi kepada LPTQ Tangsel. Dimana tapa kenal lelah terus menerus  melakukan pembinaan kepada para perserta.

“Kegiatan pencarian minat dan bakat Cabang MSQ dan MFQ ini sangat penting dalam rangka kaderisasi dan mencari peserta yang berkualitas khusus untuk cabang Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) dan Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ). Kedua cabang ini sangat kompetitif dan penuh prestise dalam MTQ,” ujar Rojak.

Tentu dengan pembinaan diharapkan mampu memberikan peningkatan kualitas peserta. Dengan demikian pada saat tampil nanti lebih percaya diri dihadapan para juri dan peserta lain dari kabupaten kota yang lainnya. Tujuanya agar dapat memperoleh prestasi yang baik dan membawa nama Kota Tangsel di tingkat Provinsi Banten secara terus menerus.

Tangsel sebagai tuan rumah tentu memiliki baban yang berat. Targetnya dapat mempertahankan juara umum untuk keenam kalinya secara berturut-turut. Maka pematangan peserta harus jauh-jauh hari sudah dilakukan seperti yang sekarang ini. Semua butuh kerjakeras dan sungguh-sungguh.

Ketua Bidang Diklat LPTQ Tangsel, Muhammad Siddiq, menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan peserta MTQ ini dalam rangka melatih mental dan kedisiplinan peserta.

“Pembinaan peserta ini juga dalam rangka menentukan peserta definitif Tangsel untuk MTQ XVII tingkat provinsi Banten tahun 2020.  yang akan datang, di mana kota Tangerang Selatan akan menjadi tuan rumah. Tentunya ini dilakukan agar Tangsel dapat mempertahankan juara umum untuk yang keenam kalinya secara berturut-turut,” tambah Ustad yang murah senyum ini.

Dalam kesempatan ini melalui pembinaan minat dan bakat bidang MSQ dan MFQ ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari santri Pondok Pesantren Alquraniyah dan siswa-siswi madrasah se-kota Tangsel.

Dukungan masyarakat Kota Tangsel sangat dinanti. Elatan akbar beberapa bulan ke depan satu momentum yang sangat penting untuk menegakan syiar Islam di kota bermotto Cerdas Modern dan Religius. Tangsel menjadi tempat para qori dan qoriah, maka dari itu hadirnya MTQ Provinsi Banten untuk mengajak generasi ke depan cinta terhadapa Al Quran. (din/Kemenag)

Komentar Anda

comments