Pencak Silat Cempaka Putih Mulai Menggeliat

Diterbitkan  Rabu, 18 / 12 / 2019 23:06 - Berita Ini Sudah :  1231 Dilihat

BERKAT LATIHAN.
Para atlet dan pengurus Pencak Silat Cempaka Putih foto bersama di MTS Al Falah Kota Tangsel. Pencak Silat Cempaka Putih mulai menunjukan eksistensinya sebagai olahraga beladiri yang menggabungkan seni dan prestasi.

SETU-Pencak silat Cempaka Putih mulai menunjukan eksistensinya di Kota Tangsel. Olahraga beladiri yang memadukan seni dan prestasi ini mengembangkan sayap ke sekolah-sekolah.

Untuk tingkat Kota Tangsel, pengurus Pencak Silat Cempaka Putih juga sudah terbentuk. Kemarin, para pengurusnya bersilaturahmi ke kantor Tangsel Pos.

Ketua Pencak Silat Cempaka Putih Cabang Kota Tangsel, Sukirman menerangkan, Cempaka Putih mulai masuk ke Tangerang sekitar tahun 1986. “Di beberapa wilayah, sudah ada masyarakat yang belajar dan mengembangkan pencak silat ini,” terangnya.

Lanjut pria akrab disapa Kadir ini, namun untuk Kota Tangsel, secara resmi kepengurusannya baru terbentuk pada tahun ini. “Kami mengajari pencak silat ini ke anak-anak sekolah dari mulai SD hingga SMA. Jadi ekstra kurikuler di sejumlah sekolah,” beber Kadir.

Dengan membekali dan mengajari para pelajar akan pencak silat Cempaka Putih ini diharapkan mereka memiliki kegiatan positif. Tidak tawuran, dan karakter kepribadiannya terbentuk.

“Kami ingatkan ke mereka, Cempaka Putih ini bukan untuk tawuran. Tapi untuk berprestasi di gelandang atau arena,” tambah Romadhon, yang juga pengurus Pencak Silat Cempaka Putih Cabang Tangsel.

Untuk bisa terus berkembang, rencananya para pengurus Pencak Silat Cempaka Putih Cabang Tangsel ini akan terus mensosialisasikannya ke kecamatan yang belum tergarap.

Selama ini, Cempaka Putih baru eksis dan aktif di Kecamatan Serpong Utara, Serpong, dan Setu. “Untuk Pamulang sebenarnya sudah ada, tinggal Ciputat dan Pondok Aren,” beber Romadhon.(ars)

Komentar Anda

comments