Siap Dukung Dudung E Diredja


Mantan Abang Nona Tangsel

Diterbitkan  Minggu, 26 / 01 / 2020 21:17 - Berita Ini Sudah :  423 Dilihat

 

Dukungan. Cawalkot Tangsel Dudung E Diredja (tengah) bersama Abang Nona serta para pesilat. Dukungan masyarakat untuk dirinya semakin kuat.

SERPONG-Elemen masyarakat terus bermunculan menyatakan dukungan kepada Dudung E Diredja. Minggu (26/01)  Abang Nona Tangsel menyatakan siap memberikan dukungan di Jaletreng Riverpark sekaligus mengenalkan ekowisata pada masyarakat.

Abang Nona Tangsel siap mendukung Dudung, karena dia punya perhatian cukup besar terhadap para pemuda.

Tentunya Direktur PT PITS itu yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Silaturahmi Pegiat Seni Budaya Tradisi (Fosil Persibatra) Tangsel mengapresiasi dukungan dari Kang Nong itu.

Runner-up Kang Nong Tangsel 2011 Winny Septiana Sari mengungkapkan, jika kedekatan mantan Sekda Kota Tangsel itu dengan pemuda begitu dekat. Hal ini dapat terjadi karena sosoknya yang sangat peduli dan mampu mengayomi kepada anak-anak muda. Bersama dengan Abang Nona di Jaletreng Riverpark untuk memperkenalkan wahana bermian bagi mayarakat secara luas.

“Bahwa Pak Dudung begitu perhatian kepada anak-anak muda termasuk kepada Abang Nona. Karena melihat anak muda sebagai penentu masa depan. Tentunya bersamaan dengan itu, Abang Nona berada di Jaletreng Riverpark menegaskan bahwa tempat ini sebagai sarana wisata keluarga dan sangat recommended bagi warga Tangsel untuk dikunjungi. Selain udara yang sejuk,wahana bermain anak  yang ada di Jaletreng juga disenangi anak anak sehingga para orang tua yang mengajak anaknya berwisata ke Jaletreng tidak kebingungan memilih arena bermain. Ada bebebkan,sepeda santai, delman,becak becakan,” tukas Winny.

Hal itu juga diungkapkan Geta Sabda Muhammad, Abang Tangsel 2018 mengatakan jika keberadaan Jaletreng sebagai tempat wisata Keluarga di kota bermotto Cerdas, Modern Dan Religius sudah sangat representatif untuk dikunjungi oleh siapapun. Mulai yang tua, muda hingga anak anak pasti akan senang berkunjung Jaletreng. Selain Tandon Ciater, Jaletreng juga menjadi icon tempat hiburan yang harus dikunjungi di Tangerang Selatan.

“Ayo, datang ke Jaletreng dan nikmati wahana yang ada di sini,” seru Bang Geta.

Dirinya berharap Pemerintah Kota Tangsel lebih memaksimalkan promosi tempat hiburan keluarga seperti Jaletreng dan tandon Ciater agar dapat membantu bertambahnya jumlah pengunjung. Tangsel sebagai kota yang bertumbuh sangat memperhatikan kearifan lokal yang ada sehingga wisatawan layak datang ke Tangsel.

“Pembangunan sarana wisata yang memperlihatkan kearifan lokal seperti di Jaletreng dan tandon Ciater harus diprioritaskan promosinya,” harap pria yang akrab di sapa bang Geeta

Ketua Fosil Persibatra Tangsel Dudung E Diredja berharap budaya yang menjadi entitas masyarakat harus tetap ditampilkan dalam berbagai bentuknya. Simbol simbol kearifan lokal yang ada di Jaletreng dan tandon Ciater membuktikan bahwa pemerintah Kota Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan Walikota Airin Rachmi Diany selalu menjunjung tinggi kearifan lokal yang ada di Tangerang Selatan.

“Kita bisa melihat langsung bentuk kokoh Jaletreng dan tandon Ciater yang di dalamnya ada kearifan lokal itu sendiri, ada bale warga hingga produk UMKM yang ditampilkan sehingga masyarakat yang datang tidak hanya berwisata semata tapi sekaligus juga belajar dan mengenali budaya Tangsel itu sendiri,” tutup Dudung E Diredja. (din)

 

Komentar Anda

comments