Abimus Kembali Pimpin Forum Silaturahmi Pondok Pesantren

Diterbitkan  Kamis, 30 / 01 / 2020 21:44 - Berita Ini Sudah :  254 Dilihat

 

Rakerda. Ketua FSPP Tangsel periode 2020-2021 Ustad Muslihudin (Abimus) sekaligus Pimpinan Ponpes Al-Muqriyah (kanan), Pimpinan Ponpes Ummul Quro Pondok Cabe KH Syarif Rahmat (kedua dari kanan) yang menjabat periode sebelumnya.

PAMULANG-Ustad Muslihudin atau biasa disapa Abimus kembali pimpin Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangsel, 2020-2021, ini yang kedua kalinya. Sebelumnya dijabat oleh KH Syarif Rahmat pimpinan Pondok Pesantren  Ummul Quro, Pondok Cabe.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muqriyah, Pondok Aren ini diberikan amanat untuk memajukan FSPP Tangsel satu periode ke depan ini. Tentu berupaya supaya FSPP di Tangsel semakin kompak dan bisa berkemang pesat. Tentu amanah itu tidak mudah yang harus dipikul dengan tujuan amaliah guna memajukan dunia pesantren di tanah pemekaran Kabupaten Tangerang.

“Utamanya ingin menguatkan ikatan pesantren lebih bermutu di Kota Tangerang Selatan dan melahirkan santri-santri yang tangguh keimanan serta keilmuan teknologi,” ujar Ustad murah senyum ini.

Tentunya pengalaman dirinya menjabat yang kedua kalinya harus betul-betul dapat menorehkan keberhasilan. Dirinya yakin dengan sumber daya manusia yang dicetak dari pesantren-pesantren, ke depan mereka sebagai generasi hebat. Generasi yang memiliki budi pekerti baik dan mampu menguasai ilmu pengetahuan luas.

“Selanjutnya bagaimana mendorong pesantren memberikan manfaat sebesar besarnya dalam mengisi kemajuan Kota Tangsel serta menciptakan santri yang kuat berdaya saing dan berprestasi,” tambah ia.

Dirinya juga menjelaskan, akan segera melakukan silaturahmi ke pesantren-pesantren yang ada di Kota Tangsel dan merumuskan kelengkapan organisasi dengan membentuk kepengurusan di masing-masing wilayah. “Dalam waktu dekat melakukan kunjungan kepesantren-pesantren dan melantik ketua setiap kecamatan,” imbuhnya.

Acara Rakerda ini berlangsung di Pondok Pesantren Ummul Quro, Pondok Cabe,  pimpinan KH Syarif Rahmat pada Rabu (29/1). Ini Rakerda yang keempat kalinya.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak menyambut baik diadakan Rakerda ke-4 FSPP Kota Tangsel dan berharap Rakerda tersebut menghasilkan ide dan program kerja yang semakin baik. Menurutnya, negara bisa maju apabila masyarakat atau warganya berakhlak mulia. Orang yang berakhlak mulia tingkat kesadarnnya tinggi, sehingga tanggungjawab berbangsa dan bernegara juga akan tinggi.

“Saya berharap FSPP Tangsel bisa memberikan warna dan turut mewarnai pembangunan keagamaan  di Kota Tangerang Selatan yang sama-sama kita cintai ini. Yakin betul para santri nantinya dapat memajukan Kota Tangsel ini dengan bekal ilmu agama dan pengetahuan yang luas,” tuturnya.

Pesantren adalah salah satu lembaga yang mampu mencetak kader-kader penerus bangsa yang mumpuni. Mereka ditimpa dengan pendidikan agama oleh para kiyai dan guru sejak secara disiplin. Diajarkan bagaimana beradab, di mana adab itu lebih tinggi dari ilmu. Sehingga dipastikan jika anak santri meski ilmunya tinggai tidak sombong dan selalu andap asor, kesantunan menjadi hal utama.

“Karakter santri memiliki khas cara berpikir yang selalu terbuka, lebih banyak berdiskusi, mudah menerima pendapat orang lain. Itulah ciri pemikiran orang-orang santri. Dan Tangsel sejak saat ini dipersiapkan nantinya sebagai generasi santri,” tambahnya. (din)

Komentar Anda

comments