DPMP3AKB Tangsel Fasilitasi Usaha Rumahan

Diterbitkan  Kamis, 30 / 01 / 2020 21:45 - Berita Ini Sudah :  405 Dilihat

 

PEMBINAAN. DPMP3AKB fasilitasi pelaku usaha rumahan bertempat di Gedung 3, Puspemkot Tangsel, Kemarin.

CIPUTAT-Dinas Pemberdayaan Ma­sya­rakat Pemberdayaan Perempuan Perlin­dungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel memfasilitasi para pelaku usaha rumahan kepada 35 pelaku usaha yang tergabung dalam forum UKM Tangsel, bertempat di Aula Gedung 3, Puspemkot Tangsel, Kamis (30/1).

Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Hidup dan Pengembangan Lembaga Perempuan pada DPMP3AKBKota Tangsel, Mercy Apriyanti, menjelaskan, DPMP3AKB setiap bulannya memiliki program fasilitasi usaha rumahan, dan setiap bulannya pesertanya pun berbeda, untuk kali ini pesertanya yang tergabung dalam forum UKM.

“Kegiatan ini untuk mengetahui masalah yang dihadapi para pelaku usaha rumahan, khususnya untuk kaum perempuan yang ada di Tangsel. Kenapa perempuan karena perempuan pun terkadang ada ketidaksetaraan dalam peluang usaha, untuk itu kita berkumpul untuk membahas masalah yang mereka hadapi,”ungkapnya.

DPMP3AKB pun ingin mengetahui, pelaku usaha apa saja dan masuk dalam kategori apa saja yang ada di forum UKM ini, sehingga ingin melakukan pendataan. “Jika pelaku usaha rumahan ini memiliki modal misalkan Rp 5 juta sampai Rp 20 juta, kita akan lakukan fasilitasi, apa saja kendala mereka, apakah kendalanya pada pembuatan ijin, apakah pemasaran apakah pemodalan, jika sudah mengetahui kendalanya maka kami akan melakukan fasilitasi dengan mengundang nara sumber untuk memberikan penjelasan dan pemahaman untuk mereka,”katanya.

Ketua Pernak Pernik Tangsel, Elvita, mengungkapkan, perlu keberanian untuk memulai usaha, setelah berani memulai perlu ketekunan dalam berusaha.”Ketika kita ingin memulai usaha, modal keberanian dan ketekunan sangat diperlukan, ketika itu sudah dimiliki, lalu rasa ingin terus memperbaiki diri dan usaha, berani untuk bertanya dan belajar agar usahanya sukses,”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments