PSI Siapkan Adu Debat untuk 11 Peserta Lolos Tes Wawancara

Diterbitkan  Kamis, 30 / 01 / 2020 21:45 - Berita Ini Sudah :  438 Dilihat

LOLOS Para Bacalon Walikota yang lulus tes wawancara di konvensi DPD PSI Kota Tangsel foto bersama.

CIPUTAT-Setelah melewati hasil tes wawancara dan pemaparan visi dan misi para Bakal Calon (Bacalon) Walikota Tangsel, yang mengikuti konvensi di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangsel, beberapa waktu lalu, kini PSI telah mengumumkan 11 nama dari 18 nama yang ikut tes wawancara.

Mereka adalah, Ade Irawan, Azmi Abubakar, Fahd Pahdepie, Kemal Mustafa Sudarma, Kemal Pasya, Kokok Herdhianto Dirgantoro, Mikhail Gorbachev Dom, Muhamad, Siti Nur Azizah, Suhendar, dan Tomi Patria Edwardy.

Ketua Konvensi PSI, Isyana Bagoes Oka mengatakan, 11 nama yang lulus tersebut, sudah berdasarkan hasil penilaian para dewan juri yang menilai langsung kapasistas para Bacalon.

Seluruh Bacalon yang ikut tes wawancara diuji secara transparan, dan disiarkan secara langsung lewat media sosial milik PSI.

“Setelah nilai dari para panelis dijumlahkan dan dirata-rata, diperoleh nama-nama yang lulus. Selanjutnya, mereka akan menjalani fase sosialisasi ke konstituen dan survei,” tambah Isyana Bagoes Oka.

Ketua DPD PSI Tangsel, Andreas Arie menyampaikan, pihaknya berharap dari sebelas kandidat yang dinyatakan lolos dapat bersosialisasi ke masyarakat.

“Kami akan melakukan sesi selanjutnya, nanti akan ada debat kandidat yang diselenggarakan di Tangsel. Mekanisme akan kami sampaikan, dan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Dalam debat kandidat ini PSI akan jauh lebih dalam lagi membedah seluruh program-program para Bacalon yang nantinya akan diusung oleh PSI di Pilkada Tangsel.

“Dengan debat kandiat ini kita bisa melihat seperti apa kualitas para Bacalon, mereka akan adu argumen untuk memperkuat gagasan mereka di hadapan para panelis, khususnya dihadapan PSI,” ungkapnya.

Ketua konvensi PSI Tangsel, Muhammad Bima Januri menegaskan, dalam proses sesi selanjutnya pihaknya memberikan waktu kepada  sebelas kandidat.

“Ada waktu beberapa bulan untuk sebelas kandidat yang lolos melakukan sosialisasi. Kita nanti akan persiapkan debatnya,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments