OKP Ganespa Peringati Milad ke-16

Diterbitkan  Jumat, 31 / 01 / 2020 22:34 - Berita Ini Sudah :  668 Dilihat

 

PAMULANG- OKP Ganespa pada 15 hari mendatang genap berusia 16 tahun. Lahir pada 15 Februari 2004 silam. Keberhasilan sudah banyak diraih. Harapan pun masih banyak untuk dikejar.

Ketua OKP Ganespa Tangsel Dodi Harianto menyampaikan tema yang diusung tahun ini “Keberkahan Dalam Kebersamaan”. Agendanya, pada hari pelaksanaan menyantuni anak yatim, syukuran dan operasi bersih situ (opsih). Tahun ini memiliki banyak target yang ingin diperoleh.

“Targetnya yang pasti dalam momen ulang tahun yang usianya sudah beranjak dewasa ini OKP Ganespa bisa lebih bermanfaat lagi baik untuk anggotanya, lingkungan serta masyarakat,” kata Dodi.

Tujuan lain, setelah memberikan manfaat untuk anggota dan lingkungan yang selama ini mereka berikan, dengan membersihkan situ, merawat dan menjaganya serta menolong saat terjadi banjir dan memberikan bantuan ketika ada bencana, tentu tak lantas berpuas diri. Itu perlu ada jejak-jejak positif yang dapat dipetik dari sisi kebaikan oleh orang lain.

“Maka kami ingin bagaimana bisa menjadi organisasi yang bisa dicontoh oleh organisasi lain, khususnya Tangsel,” tambah Dodi.

Satu sisi, menurut Dodi, Ganespa usianya sudah dewasa. Namun capaian-capaian yang sudah diperoleh tak lantas menjadi sempurna, karena masih perlu banyak pembenahan. Butuh kerjasama oleh seluruh pengurus dan anggota untuk menjadikan Ganespa lebih baik lagi.

“Ganespa sendiri kalau menurut saya pribadi masih banyak yang perlu dibenahi, karena kita belum bisa menjadi organisasi yang mandiri seutuhnya. Ini PR saya di pengurusan agar ke depan Ganespa bisa membuat bidang-bidang usaha yang nantinya bisa mensejahterakan anggota dan mendukung dalam kegiatan kita di pelestarian lingkungan,” tuturnya.

Disebutkan Dodi, keberhasilan Ganespa jika dilihat dari sudut pandang masyarakat tentunya sudah cukup banyak. Keberhasilan menjaga lingkungan kendati kerap berbenturan dengan pemerintah, atau pengembang dan oknum masyarakat terkait satu persoalan tentang kelestarian. Termasuk keberhasilan menyadarkan regenerasi tentang pentingnya menjaga alam.

“Kalau untuk pencapain yang saya rasakan  adalah Ganespa telah mencetak banyak kader yang saat ini menjadi pemimpin di berbagai organisasi dan menjadi intruktur,” tutup Dodi.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengucapkan selamat milad Ganespa Tangsel yang ke-16. Ganespa adalah wadah kreatifitas bagi anak-anak muda pecinta lingkungan untuk menjaga lingkungan bersama dengan masyarakat dan Pemkot Tangsel

“Mari kita lestarikan lingkungan, kita jaga dan mari  kita edukasi masyarakat untuk senantiasa mencintai lingkungan,” pesannya. (din)

Komentar Anda

comments