Rapat Persiapan MTQ Banten XVII 2020 Rutin Digelar

Diterbitkan  Senin, 03 / 02 / 2020 21:52 - Berita Ini Sudah :  520 Dilihat

CIPUTAT-Tangsel Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten Tangsel pada (23-27/3) yang akan menyediakan 13 titik tempat sebagai arena lomba. Selain panggung utama di Lapangan Sunburst, Serpong.

Hal itu disampaikan saat pelaksanaan rapat di Balaikota Tangsel Senin (3/2) yang dihadiri para pengurus LPTQ Tangsel, Ketua Umum LPTQ Tangsel, H Muhamad, Ketua Harian LPTQ Tangsel, KH Sobron Zayyan, Kepala Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Ketua Umum MUI Tangsel Kh Saidih, dan perwakilan dari LPTQ Provinsi Banten.

Rapat-rapat semacam ini secara intens terus dilakukan oleh kepanitiaan lokal yaitu LPTQ Tangsel bersama dengan para OPD dengan kepanitiaan inti dari LPTQ Provinsi Banten. Dengan adanya rapat diharapakan persiapan demi persialan semakin matang dan sempurna. Ini hajat besar sehingga perlu perhitungkan dengan seksama, terlebih waktunya tidak lama lagi sehingga harus lebih maksimal.

Ketua Umum LPTQ Tangsel H Muhamad menyampaikan persiapan demi persiapan melalui rapat terus dilakukan guna mematangkan semua hal sehingga pelaksanaan MTQ Banten pada bulan Maret nanti dapat berjalan dengan baik. Tangsel selaku tuan rumah harus menjadi yang terbaik, baik sebagai juara mempertahankan gelar yang sebelumnya serta baik sebagai tuan rumah.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan MTQ yang ke XVII ini agar semua berjalan dengan lancar dan memberikan kesan kepada perwakilan dari kabupaten kota se-Banten. Tentunya masyarakat Tangsel juga harus turut mendukung agar pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar,” pesannya.

Kepala Kantor Kemanag Kota Tangsel Abdul Rojak menyampaikan bahwa Kota Tangsel siap menjadi tuan rumah MTQ XVII Banten tahun 2020. Persiapan akan terus dimatangkan, dengan menentukan titik-titik arena yang akan digunakan pada pelaksanaan MTQ. “Ada 13 tempat yang telah disiapkan untuk pagelaran MTQ Banten,” katanya.

Kepanitiaan telah mencatat sedikitnya ada 3.000 orang yang akan hadir dalam acara pawai taaruf dari delapan kabupaten kota se Banten. Ini menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat di seluruh kabupaten kota di Banten dan ajang memperomosikan daerah masing-masing kepada pemerintah daerah yang lain.

“Selain persiapan kepanitiaan, LPTQ juga terus melakukan pembinaan kepada para kafilah Tangsel yang nanti akan tampil. Pembinaan dilakukan guna mematangkan agar nanti siap saat tampil dengan peserta lain,” jelasnya. (din)

Komentar Anda

comments