Anggarkan Rp 4,26 Miliar untuk Pondok Jagung dan Pakujaya

Diterbitkan  Selasa, 04 / 02 / 2020 21:38 - Berita Ini Sudah :  368 Dilihat

SERPONG UTARA-Musrenbang Kelurahan Pondok Jagung dan Pakujaya digelar. Dalam musrenbang kali ini, total anggaran untuk kedua wilayah yakni sebesar Rp 4,26 miliar

Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah menjelaskan, untuk pagu anggaran kedua wilayah itu sebesar Rp 4,26 miliar, untuk Pondok Jagung sebesar Rp 1,846 miliar dan Pakujaya sebesar Rp 2,422miliar.

“Kami berharap dengan anggaran yang sudah dipagukan usulan yang disampaikan sesuai dengan rencana RPJMD Walikota dan sesuai dengan keinginan masyarakat baik di Pondok Jagung dan Pakujaya,”ungkapnya.

Bani menjelaskan, anggaran tersebut dibagi dua kegiatan yakni fisik 50 persen dan non fisik 50 persen. Untuk Kelurahan Pondok Jagung pramusrenbang memiliki 20 usulan dan di antaranya 20 susulan tersebut dilihat yang prioritas. “Dari 20 usulan mana yang prioritas, yang no 1 mana, no 2 mana, kalau diantara itu memang yang bapak ibu usulkan dan mendesak untuk diperjuangan, maka perjuangan usulan tersebut,”katanya.

Sedangkan di Pakujaya ada 10 usulan, dan yang menjadi penting yang harus diperjungankan dalam musrenbang kelurahan tersebut.

Lurah Pondok Jagung, Erwin Gunawan mengungkapkan, jika musrembang tahun lalu kebanyakan untuk pelatihan sablon, posyandu dan lainnya, tahun ini pun akan diusulkan untuk kegiatan pelatihan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang ada di Kelurahan Pondok Jagung.

Sementara Lurah Pakujaya, Antari menjelaskan, tahun ini diharapkan usulannya jangan kebanyakan fisik namun bisa peningkatan pemberdayaan manusia. “Kami berharap usulan bapak ibu jangan hanya fisik saja,namun peningkatan SDM Pondok Jagung,”singkatnya.(irm)

MUSRENBANG. Musrenbang Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, digelar.

Komentar Anda

comments