Pagu Anggaran Kelurahan Serua Rp 2,4 Miliar

Diterbitkan  Rabu, 05 / 02 / 2020 22:56 - Berita Ini Sudah :  535 Dilihat

Musrenbang. Lurah Serua Cecep Iswadi (ujung kanan) bersama Sekretaris Kelurahan Nasin Setiadi (kedua dari kanan) saat pelaksanaan Musrenbang, kemarin.

CIPUTAT-Ruang Aula Kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat penuh sesak, kemarin. Para ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, dan kader PKK merumuskan usulan pembangunan di 2021.

Hari masih pagi. Warga berbondong-bondong datang ke Kantor Kelurahan Serua. Pukul 09.00 WIB, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dimulai. Dua anggota DPRD Kota Tangsel dari Dapil Ciputat yakni, H Sukarya dan Wawan Syakir nampak berada di barisan paling depan.

“Pagu anggaran Kelurahan Serua sekitar Rp 2,4 miliar. Sedangkan usulan warga cukup banyak. Infrastruktur dan pembinaan masyarakat masing-masing ada 50 usulan. Tapi nanti di Musrenbang tingkat kecamatan usulan akan diprioritaskan kembali,” ungkap Cecep Iswadi, Lurah Serua.

Cecep mengaku bangga dengan warga Serua yang begitu antusias menghadiri Musrenbang dan menyampaikan berbagai usulannya. “Ya pembangunan itu kan untuk masyarakat. Pemerintah akan merealisasikannya jika usulan itu benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat,” bebernya.

 Musrenbang Kelurahan Serua merupakan terakhir digelar dari lima kelurahan lainnya di Kecamatan Ciputat yang terlebih dahulu melaksanakannya seperti Kelurahan Jombang, Kelurahan Sawah Baru, Kelurahan Sawah, Kelurahan Serua Indah, dan Kelurahan Ciputat.

Anggota DPRD Kota Tangsel, H Sukarnya mengungkapkan, sebaiknya dalam memberikan usulan, warga tak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur. Ada hal lain yang juga sangat bermanfaat untuk warga seperti pengembangan pemuda, ibu-ibu, dan masyarakat lainnya.

“Jadi warga harus diberikan pelatihan. Agar nantinya mandiri dan bisa menghasilkan pendapatan untuk keluarganya. Nah, mereka ini harus difasilitasi dengan bermacam pelatihan dan keterampilan,” bebernya.(din)

Komentar Anda

comments