Kemenag Kota Tangsel Seleksi Calon Petugas Haji dan Umroh

Diterbitkan  Kamis, 06 / 02 / 2020 21:43 - Berita Ini Sudah :  835 Dilihat

SERPONG-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel menyelenggarakan seleksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) lingkungan Kemenag meliputi, pengawas, guru madrasah, staf KUA, dan penyuluh dibuka sejak 20-29 Februari.  PHU ini untuk keberangkatan ibadah haji dan umroh tahun ini yang berlangsung di Aula Kemenag, baru-baru ini

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, dan perwakilan dari PHU Kanwil Kemenag Banten pejabat dari Dirjen PHU Kemenag RI, Kasi PHU Kemenag Tangsel Tutun, yang sebelumnya dijabat oleh, Ade Sihabudin, serta pada peserta.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak menyampaikan, rekrutmen petugas haji sesuai dengan amanat UU  Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Maka sudah barang tentu dari rekrutmen petugas haji ini diharapkan terpilih petugas haji yang profesional, handal, bermutu, dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji.

“Saya yakin peserta test ini semuanya baik dan pantas menjadi petugas haji. Tapi, karena tidak semuanya bisa menjadi petugas, maka harus diadakan seleksi. Test ini dalam rangka mencari yang terbaik dari yang baik,” kata Rojak.

Bagi calon petugas haji dan umroh diharapkan memiliki tekat yang bulat untuk meluruskan niat ibadah. Serta siap membantu para jamaah haji, dan siap mensukseskan kelancaran ibadah haji. Dengan niatan yang lurus karena ibadah semoga apa yang dilakukan mendapatkan berlipat ganjaran dari Allah SWT.

Staf PHU Kemenag Tangsel, Muhammad Arif  menyampaikan sedikitnya 25 peserta yang mengikuti tes tertulis ini untuk petugas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

“Test seleksi petugas haji menggunakan sistem CAT yaitu sistem test secara online berbasis HP Android. Sejak Jum’at lalu para peserta sudah diberikan aplikasinya,” ujarnya.

Peserta terbaik yang lulus test pada tingkat kabupaten/kota selanjutkan akan mengikuti test kompetensi tingkat Kanwil Kemenag Banten. “Setelah lolos seleksi tingkat provinsi, mereka akan mengikuti diklat petugas selama 10 hari di Asrama Haji Pondok Gede pada 5 April,” terangnya.

Pengumuman hasil tes seleksi tingkat Kemenag Tangsel akan diumumkan pada (10/02). Tes seleksi tingkat Kanwil Kemenag Banten pada (13/02). (din)

Seleksi. Kepala Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak menyalami peserta yang ikut seleksi petugas haji dan umroh 2020.

Komentar Anda

comments