Airin Ubah Nama Kali Mati Jadi Kali Intan

Diterbitkan  Senin, 10 / 02 / 2020 22:08 - Berita Ini Sudah :  313 Dilihat

KALI INTAN.Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengubah nama Kali Mati Jombang menjadi Kali Intan.

CIPUTAT-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, mengubah nama Kali Mati yang ada di Taman Kota Jombang menjadi Kali Intan.

Nama itu, bukan dipilih sembarangan, namun memiliki arti yang bagus. “Kalau kata Pak Kiai dan orangtua kita dulu, kalau namanya jelek harus diganti, karena nama itu doa, jadi kita sepakat untuk menggantinya menjadi Kali Intan,”ungkapnya.

Kali Intan ini memiliki kepanjangan yakni Indah Nian Tangerang Selatan (Intan). Namanya diubah sesuai dengan keindahan saat ini. Karena kali ini ada di kawasan Taman Kota Jombang yang sudah direvitalisasi menjadi lebih indah dan instagramable.

“Kita merubah hutan kota diluas 5000 meter ini menjadi lebih menarik dan paru-paru kota bagi warga Jombang, Ciputat khususnya dan Tangsel pada umumnya,”jelasnya.

Dinas Pekerjaan umum kota Tangsel telah melakukan penataan sungai dan bantaran, dan kali intan ini ditata lebih menarik oleh mereka.

Sebelumnya Kadis PU Kota Tangsel, Aries Kurniawan menjelaskan, jika program ini adalah program penataan sungai dan bantaran yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2019.

“Melalui APBD Tangsel kami membangun penataan ini di atas lahan seluas 5800 meter persegi, dengan berbagai macam fasilitas,” ujar Aries.

Aries menambahkan fasilitas tersebut adalah taman dan pohon, jembatan gantung, flying dex, jogging track, gazebo, air mancur, toilet dan masih banyak yang lainnya.(irm)

Komentar Anda

comments