Puluhan Anak SD dan TK

Diterbitkan  Senin, 10 / 02 / 2020 21:51 - Berita Ini Sudah :  280 Dilihat

SERPONG-Kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak SD Abdi Bangsa dan Taman Kanak-Kanak (TK) saat berkunjung ke Perpustakaan Daerah, kemarin. Mereka merupakan murid-murid yang pertama kali berkunjung di kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) yang baru di Serpong.

Anak-anak ini tidak hanya membaca buku namun diberikan pelatihan motorik seperti melipat origami dan menonton film-film bersejarah.

Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan DPAD Tangsel, Deasy Fadila Kencana mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anak-anak untuk berkunjung ke perpustakaan, namun ini special karena mereka berkunjung ke kantor baru DPAD Tangsel.

“Kunjungan ini dilakukan secara rutin oleh anak-anak dalam ranga meningkatkan minat baca literasi anak-anak, serta mengembangkan dan menambah ilmu yang ada di Perpustakaan daerah,”ungkapnya.

Mereka ini tidak hanya datang untuk membaca, namun mereka diajak untuk menonton bersama film sejarah seperti kisah nabi, dan pelatihan melipat. Bahkan kedepannya DPAD akan bekerjasama dengan UKM Tangsel dalam pembuatan makanan khas Tangsel, seperti cara membuat dodol, tahu dan lainnya.

Disela-sela mereka kunjungan, anak-anak ini pun mengikuti lomba mewarnai, “kita menyiapkan hadiah untuk anak-anak yang warnainya bagus, ini dilakukan untuk memberikan semangat kalau datang ke perpustakaan itu tidak jenuh namun mengasyikan,“katanya.

Deasy mengungkapkan, perpustakaan daerah membuka pintu seluas-luasnya, bagi siapapun yang ingin berkunjung ke perpustakaan dan melihat koleksi buku yang ada di perpustakaan.

Sementara itu Naura salah satu siswa yang berkunjung, mengungkapkan rasa senangnya. “Senang banget, dengerin cerita nabi dan bisa memilih buku disini,”singkatnya.(irm).

Komentar Anda

comments