Pemkot Tangsel Tingkatkan Perencanaan Kinerja

Diterbitkan  Selasa, 11 / 02 / 2020 22:21 - Berita Ini Sudah :  829 Dilihat

SAKIP Raih Predikat B

CIPUTAT-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih predikat B dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, di Radisson Golf Convention Center, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, tahun ini pemkot mendapatkan predikat B sama dengan tahun lalu, namun yang membedakan yakni nilainya, dimana tahun ini lebih besar dibandingkan tahun lalu.

“Kita dapat predikat B, tahun depan kita berkomitmen untuk memperbaiki perencanaan kinerja sehingga bisa meraih predikat BB bahkan A,”ungkapnya.

Plt Asda 2 Pemkot Tangsel, Uus Kusnadi menjelaskan, masih banyak yang harus disempurnakan seperti sinkronisasi dan integrasi dari perencanaan sampai dengan pelaporan kinerja. “Ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena kedepan targetnya minimal BB, sehingga butuh fokus dan integrasi antar OPD,”jelasnya.

Sementara itu Kabag Organisasi Pemkot Tangsel, Nofyar Rani menjelaskan, kedepan Pemkot akan menyempurnakan sasaran dan indikator kinerja sehingga semakin berorientasi kepada hasil.

Lalu akan menyempurnakan kualitas cascading kinerja, mulai dari perangkat daerah sampai dengan indikator di level individu pegawai. “Kita akan memanfatkan informasi kinerja dan capaian kinerja organisasi serta individu sebagai dasar pemberian reward dan punishment,”katanya.

Meningkatkan pemahaman seluruh aparatur tentang manajemen kinerja sehingga mampu menerapkan manajemen kinerja organisasi, dan melanjutkan pembangunan dan pengembangan aplikasi manajemen kinerja, mencakup perencanaan, penganggaran serta pelaporan kinerja.(irm)

PENGHARGAAN. Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menerima penghargaan SAKIP dari MenPAN RB Tjahjo Kumolo. Tangsel meraih Predikat B.

Komentar Anda

comments