Airin Pastikan Pemberian Insentif untuk Guru Swasta

Diterbitkan  Kamis, 27 / 02 / 2020 22:18 - Berita Ini Sudah :  704 Dilihat

SOSIALISASI. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memastikan pemberian dana insentif untuk guru swasta di Tangsel, Kamis (27/2).

SERPONG-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany sangat konsen terhadap dunia pendidikan khususnya para guru. Hal ini dikarenakan banyaknya sekolah di Tangsel, banyaknya sekolah baik negeri maupun swasta  ini diikuti dengan jumlah guru baik yang Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun honorer.

Untuk itu, Airin sangat memperhatikan pelayanan dengan meningkatnya kualitas pendidikan di kota Tangsel. Agar kualitas pendidikan tersebut baik, Airin memberikan motivasi terhadap pengajar, motivasi tersebut berupa pemberian dana insentif untuk guru swasta di kota Tangsel.

Sebelumnya Pemkot Tangsel sudah memberikan kebijakan terhadap guru honorer yang berkerja di sekolah negeri.

“Sekarang seluruh guru honorer baik di sekolah negeri atau swasta akan mendapatkan insentif dari pemerintah kota,” ujar Airin.

Yang menjadi pekerjaan rumah saat ini adalah bagaimana dinas pendidikan sebagai OPD yang bertanggung jawab, untuk mendata siapa saja guru yang berhak mendapatkan hak tersebut.

“Jangan sampai ketua yayasan ikut tercatat menjadi guru karena ingin mendapat insentif. Ini menjadi PR untuk Dindik agar mendata ini dengan tepat,” ujar dia.

Airin berharap dengan insentif ini guru bisa memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada murid. Dan dapat meningkatkan indeks pendidikan di Kota Tangsel.(irm)

Komentar Anda

comments