Kunjungi Bawaslu, DPRD Banten Lakukan Pengecekan Kesiapan Pilkada

Diterbitkan  Kamis, 27 / 02 / 2020 22:18 - Berita Ini Sudah :  367 Dilihat

KUNJUNGAN. Komisi 1 DPRD Provinsi Banten mengunjungi Bawaslu Tangsel untuk mengecek persiapan pilkada serentak. Kamis (27/2).

SERPONG-DPRD Provinsi Banten melalui Komisi 1 mengunjungi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Serpong. Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan Bawaslu Tangsel dalam pengawasan pilkada yang akan berlangsung September mendatang.

Ketua Komisi I DPRD Banten, Asep Hidayat mengungkapkan, pihaknya datang bersama jajaran Komisi I untuk memastikan kesiapan Bawaslu dalam mengawasi jalannya Pilkada Kota Tangsel. “Kita ingin koordinasi tahapan yang dilalui Bawaslu Tangsel terkait agenda pilkada sudah sejauh mana,” kata Asep, didampingi Wakil Ketua Komisi I Andy Cut Muthia.

Seperti diketahui, di tahun ini ada empat daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak. Keempat kabupaten/kota yakni Kota Tangsel, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, dan  Kota Cilegon. “Tiga daerah sudah kita kunjungi, cuma Kabupaten Serang yang belum dilakukan kunjungan,” imbuhnya.

Dalam kunjungan itu, rombongan diterima jajaran Bawaslu Kota Tangsel dalam hal ini, Ketua Bawaslu M Acep, serta komisioner lain yaitu Jajuli dan Slamet.

“Hasil tadi kita mendengarkan penjelasan, Bawaslu Tangsel sesuai tahapan dan ketentuan sudah melakukan berbagai persiapan. Termasuk yang sekarang, melakukan tahapan pembentukan badan adhoc dalam hal ini panitia pengawas kelurahan. Kita apresiasi karena sudah luar biasa. Semuanya sudah siap,” katanya.

Di tempat sama, Wakil Ketua Komisi I Andy Cut Muthia menambahkan, Komisi 1 sebagai mitra di bidang pemerintahan memiliki tugas pengawasan juga bagaimana pelaksanaan pemerintahan berjalan lancar. Termasuk dalam hal pilkada serentak tahun ini. “Pokoknya kota/kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada kita kunjungi KPU dan Bawaslunya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu M Acep  memastikan, selama ini Bawaslu sudah bekerja dengan baik. “Tadi kunjungan di antaranya bertanya terkait tentang anggaran. Apakah hanya dana hibah saja atau dapat juga dari APBN,” katanya.(irm)

Komentar Anda

comments