Airin Naikkan Anggaran Pramuka Jadi Rp 500 Juta

Diterbitkan  Jumat, 28 / 02 / 2020 21:47 - Berita Ini Sudah :  600 Dilihat

PELANTIKAN. Ketua Mabicab Pramuka Tangsel Airin Rachmi Diany melantik pengurus Kwarcab Pramuka periode 2019-2024.

CIPUTAT-Hore! Anggaran untuk Pramuka di Kota Tangsel bakal naik. Tahun ini sebesar Rp 500 juta bakal dikucurkan. Hal ini diungkapkan Ketua Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

 Airin yang juga walikota Tangsel menegaskan hal itu saat pelantikan pengurus Kwarcab Pramuka Tangsel Periode 2019-2024 di Ciputat, Jumat (28/2). “Anggaran Pramuka dari tahun ketahun tidak pernah naik, di 2020 ini dari Rp 300 juta naik menjadi Rp 500 juta,”ungkapnya.

Airin pun berpesan untuk lebih hati-hati dalam penggunaan anggaran. “Saya naikkan, namun harus cermat dalam penggunaan anggarannya,”pintanya.

Airin mengungkapkan, pramuka memiliki peran dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan negara. Dimana pramuka kerap kali menjadi kaki dan tangan pemerintah. Pramuka memiliki tim dengan kemampuan yang baik dalam melakukan perlindungan terhadap masyarakat.

Dia menambahkan, dengan banyaknya problema saat ini dan era globalisasi, Pramuka harus semakin terus berkembang serta Pramuka selalu ada. Hal ini dibuktikan terus eksisnya Pramuka di Kota Tangsel yang juga menampik bahwa Pramuka saat ini sudah ditinggalkan.

”Di dalam Pramuka, kita diajarkan banyak hal. Membangun rasa saling membantu, membangun persatuan, mempelajari berbagai upaya untuk terus mencintai nusa dan bangsa,” ujar Airin.

 Dia berharap bahwa Pramuka akan terus eksis dan terus memperlihatkan kinerjanya di tengah masyarakat. Begitu pula dengan keberadaan kepengurusan baru ini. Dan memastikan terus mengambil peran penting dalam pembangunan daerah.

Sementara, Ketua Kwarcab Kota Tangsel terpilih, Dadang Sofyan menjelaskan, bahwa eksistensi Pramuka di Kota Tangsel ada disebabkan dukungan pemerintah. Dirinya berterimakasih dengan perhatian itu. Begitu pula anggaran yang sudah diberikan pemerintah untuk pramuka, akan digunakan sebagaimana mestinya.

”Kami mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian pemerintah terhadap pramuka. Kami juga menyatakan bahwa akan selalu bersedia membantu mempercepat pembangunan daerah di Kota Tangerang Selatan,” ujar Dadang.

 Dadang juga berterimakasih terhadap Pramuka Provinsi Banten yang terus memberikan perhatian kepada Kwarcab Kota Tangsel. Dia meyakini bahwa sebagai Ketua Kwarcab Kota Tangsel akan melakukan yang terbaik dalam masa kepemimpinannya.(irm)

Komentar Anda

comments