Rumah Pintar Yatim dan Dhuafa Al Ikhlas Diresmikan

Diterbitkan  Senin, 02 / 03 / 2020 22:06 - Berita Ini Sudah :  490 Dilihat

Rumah Pintar Al Ikhlas diresmikan, bertempat di Perumahan Griya Asri Pamulang RW 10, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu.

SETU-Anak adalah generasi penerus cita-cita bangsa, karenanya pemerintah dan masyarakat harus menjaga dan melindungi mutu kehidupan anak termasuk anak-anak yatim dan dhuafa sehingga kelak mereka mempunyai kesiapan diri untuk memasuki jenjang kehidupan lebih baik.

Untuk itu Rumah Pintar Yatim dan Dhuafa Al Ikhlas memfasilitasi anak-anak yatim dan dhuafa kawasan Bakti Jaya dengan membuat rumah pintar di Perumahan Griya Asri Pamulang, RW 10, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu,  kemarin.

Rumah pintar tersebut diresmikan oleh Sekretaris Kelurahan Bakti Jaya Fiqri Yanuardi Putra. “Saya sangat bersyukur ada sekelompok remaja yang tergabung dalam lembaga sosial rumah pintar yatim dan dhuafa yang mengabdikan diri untuk berbuat di tengah masyarakat. Dengan slogan “mendidik dengan cerdas mengabdi dengan ikhlas”.”ungkapnya.

Semoga ini membawa  dampak yang positif karena mempunyai tugas yang mulia yaitu mendidik anak-anak yatim dan dhuafa untuk meneruskan cita- cita bangsa dengan belajar maupun diberikan pelatihan khusus.

Ketua RPYD Irsyad Maulana meng­atakan tujuan didirikannya lembaga ini untuk memfasilitasi anak-anak yatim dan dhuafa agar dapat mengenyam hidup dan pendidikan yang layak.

“Untuk memenuhi hal itu kami siap bekerja sama dengan smua pihak agar dapat mewujudkan hal tersebut. Karenanya rumah pintar yatim dan dhuafa ini merupakan pengganti peran dan fungsi orang tua dalam mewujudkan kemampuan anak.”jelasnya.(irm)

Komentar Anda

comments