Tangsel Hanya Miliki 7 Perahu Karet

Diterbitkan  Senin, 02 / 03 / 2020 22:07 - Berita Ini Sudah :  549 Dilihat

SERPONG-Sejak awal tahun, banjir kerap terjadi di Kota Tangsel. Namun, penanganan dinilai belum maksimal lantaran perahu karet yang dimiliki Pemkot Tangsel minim.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan, akan menambah perahu karet di Tangsel. Dia mengaku, saat ini perahu karet yang dimiliki sangat minim.

Dari 32 perahu karet yang dimiliki, hanya 7 yang bisa berfungsi secara baik. Sisanya memerlukan perbaikan.

“Memang soal pemeliharaan perahu karet ini enggak sederhana kelihatannya. Saya sudah minta ke teman-teman, kalau bocor nambalnya ke tempat beli-nya. Jangan di ancer-ancer sendiri. Saya khawatir nanti engga bagus,” terangnya di Kawasan Serpong, kemarin.

Karena itu, lanjut dia, dalam Musrenbang tahun ini banyak Kecamatan yang mengusulkan untuk pembelian pengadaan perahu karet. Pemkot Tangsel pun menyetujui jika perahu karet di Tangsel harus di tambah.

“Kita mendapat bantuan satu perahu yang relatif cukup bagus dari pusat. Saya setuju kalau itu mau di tambah. Karena sangat dibutuhkan. Idealnya perahu karet di Tangsel saya enggak ngerti rasionya berapa, tapi kalau 7 sangat kurang,” tegasnya.

Menurutnya, ideal perahu karet yang dimiliki Tangsel dua kali lipat dari sekarang ini. Yaitu 14 sampai 15 perahu karet. Terlebih, saat banjir awal tahun di Tangsel ada 119 lokasi titik banjir. Tentunya jika hanya 7 perahu karet tidak dapat mengakomodir warga Tangsel.

“Harganya juga lumayan besar kalau yang bagus Rp 200 sampai Rp 300 juta,” tambahnya.(irm)

Komentar Anda

comments