Kader PKK Cempaka Putih Dibekali Tentang Dasawisma

Diterbitkan  Rabu, 04 / 03 / 2020 22:19 - Berita Ini Sudah :  404 Dilihat

Pelatihan. Kader PKK Cempaka Putih dilatih tentang Dasawisma, berlangsung di aula serba guna kelurahan.

CIPUTAT TIMUR-Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur menggelar kegiatan peningkatan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat kepada para kader PKK . Dengan diadakannya pelatihan Dasawisma ini diharapkan para kader memiliki kapasitas mumpuni.

Lurah Cempaka Putih Tarmizi menyampaikan dengan adanya pelatihan bagi kader PKK diharapkan mampu mengingkatkan kapasitas dan kapabilitas kader di wilayah Kelurahan Cempaka Putih. Dimana PKK berfungsi sebagai tempat kaum wanita dalam memajukan dan mensejahterakan keluarga.

“Di samping memang PKK berperan membantu pemerintah dalam pembangunan di wilayah. Sehingga jika kader PKK-nya perlu memiliki kualitas yang bagus sehingga proses pembangunan di wilayah juga akan seirama,” pesannya.

Tarmizi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta sekitar 60 orang yang ikut hadir dalam kegiatan itu. Di mana kegiatan ini dilaksanakan oleh Kasi Kesos, dan nantinya juga akan ada lagi kegiatan dari Kasi Pemerintahan dan Ekonomi Pembangunan hingga April mendatang.

“Semoga pelatihan ini dapat menambah wawasan dan semangat para peserta di mana kader-kader PKK di lingkungan Cempaka Putih. Sehingga gerakan PKK di lingkungan lebih optimal lagi terhadap keluarga masyarakat,” tambah ia.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak (TP PKK) Tangsel Hj Tini Indrayanthi, Ketua TP PKK Ciputat Timur Hj Nurhayati Sutang. Hj Nurhayati Sutang menyampaikan PKK sedikitnya perlu ditopang dengan bebereapa pilar meliputi sumber daya manusia (SDM), kelembagaan, program serta administrasi.             

Lnjut ia, bahwa pelatihan Dasawisma ini diharapkan dapat memberikan bekal keterampilan yang akan menjadi pedoman kerja tim penggerak PKK. Maka dengan itu dirinya berharap semua pihak dapat mendukung eksistensi PKK, yang ada di kelurahan Cempaka Putih.

“Pelatihan seperti ini sangat baik bagi kita semua, agar dalam menjalankan program kegiatan PKK kita semua dapat bersinergi. Tentunya selain itu juga pulang bisa membawa ilmu yang banyak dengan mengikuti kegiatan seperti ini,” pesannya.

Ketua Tim Penggerak (TP PKK) Tangsel Hj Tini Indrayanthi menjelaskan, bahwa peran daripada Dasawisma semoga mampu mendorong masyarakat untuk berperan aktif serta diamis dalam mengikuti perkembangan jaman. Tentunya ke arah yang lebih maju dengan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dengan diadakannya pelatihan dasawisma ini juga untuk melihat potensi setiap kelurahan. Inilah pentingnya melakukan pencatatan warga berdasarkan data dasawisma. Dasawisma memiliki banyak manfaat di berbagai macam sektor, baik di bidang pemerintahan maupun bidang pembangunan. (din)

Komentar Anda

comments