Ratusan Anak Paud Tangsel Senang Diajak Melukis di Kaos

Diterbitkan  Rabu, 04 / 03 / 2020 22:23 - Berita Ini Sudah :  426 Dilihat

MELUKIS. Ratusan anak Paud se-Kota Tangsel mengikuti kegiatan melukis di atas kaos yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Rabu (4/3) di Puspiptek.

SETU-Senang. Kata tersebut terungkap dari mulut ratusan anak Paud yang hadir dalam kegiatan melukis di atas kaos yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel di Graha Widya Bhakti, Puspiptek,  Kecamatan Setu, Rabu (4/3).

“Senang banget, aku bisa melukis di atas kaos,”ungkap Akila dari Paud Asajadah, Melati Mas, Serpong Utara.

Hal senada juga disampaikan Ize. Dia mengaku happy bisa mengikuti kegiatan ini. “Happy banget, aku suka mewarnai, apalagi kaosnya buat aku, jadi aku happy,” katanya.

Kebahagiaan tersebut selalu diupayakan oleh Dindikbud Tangsel dengan kegiatan yang menyenangkan. Bahkan kegiatan melukis di atas kaos ini juga untuk mengembangkan kreatifitas siswa Paud yang ada di Tangsel.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono mengatakan, dengan mengajak siswa Paud melukis di atas kaos pihaknya ingin anak-anak Paud di Tangsel bisa mengekspresikan kreativitasnya. Hal tersebut dilakukan dalam rangka membangun generasi cerdas dan berkarakter.

Kegiatan melukis di atas kaos yang diselenggarakan oleh Dindikbud Kota Tangsel itu diikuti oleh 480 siswa Paud dari 68 lembaga Paud yang ada di Kota Tangsel. Ratusan siswa itu merupakan perwakilan dari 7 kecamatan di Tangsel.

“Dalam rangka melaksanakan program dinas pendidikan terutama di bidang PPN (Paud dan Pendidikan Non Formal,” kata Taryono di kegiatan melukis di atas kaos di Puspiptek, Kecamatan Setu,  kemarin (4/3).

Tujuan kegiatan melukis di atas kaos dilakukan Dindikbud Kota Tangsel untuk menanamkan rasa cinta tanah air para siswa sejak dini. Selain itu, untuk menanamkan rasa cinta pada lingkungan dan rasa solidaritas pada perbedaan-perbedaan agama. Kemudian, juga menghargai teman-temannya karena mereka berkumpul dengan banyak orang.

“Bahannya seperti desain, kaos, cat dan kanvasnya sudah kami disediakan. Mereka hanya mewarnai kaos dengan berbagai warna. Kemudian motifnya ada hewan-hewan dengan lingkungannya, ada pohon ada juga masjid dan tempat ibadah lain,” tuturnya.

Taryono berharap dengan kegiatan itu, pihaknya bisa lebih memberikan peluang dan kesempatan bagi anak-anak di Tangsel. Serta mengekspresikan kreatifitasnya dan memberikan kesempatan untuk anak-anak bahagia dengan mengenal teman-temannya yang berbeda serta membangun nasionalisme dan cinta anak-anak.

“Apapaun kegiatan terkait anak adalah penting, memberikan ruang untuk anak-anak untuk bahagia. Harapan dengan kegiatan ini, agar anak-anak merasa bahagia dan bisa mencintai tanah airnya, mencintai lingkungannya dan menghargai orang-orang di sekitarnya,” imbuhnya.(irm)

Komentar Anda

comments