Kantin Sehat dan Bank Sampah SMP Negeri 9 Diresmikan

Diterbitkan  Kamis, 05 / 03 / 2020 22:54 - Berita Ini Sudah :  688 Dilihat

PERESMIAN. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meresmikan Kantin berkah dan Bank Sampah SMPN 9 Tangsel.

CIPUTAT-Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meresmikan kantin sehat dan bank sampah yang ada di Sekolah Menengah Pertama  Negeri (SMPN) 9  Kota Tangsel, Ciputat, Kamis (5/3).

Peresmian kantin sehat ini ditandai dengan pemotongan pita, kantin sehat ini sendiri dilakukan oleh pihak sekolah guna memberikan pilihan makanan yang bersih dan sehat. Begitu pula dengan bank sampah, anak-anak diajarkan untuk mencintai sampah dengan tidak membuang sembarangan, barang yang sudah tidak dipakai namun bermanfaat bisa mereka timbang atau jual di bank sampah ini.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengaku bangga dan senang kepada SMPN 9 Tangsel karena pendirian kantin sehat dan bank sampah secara mandiri. Dirinya pun berharap apa yang dilakukan SMPN 9 Tangsel dapat pula dilakukan oleh sekolah lain. Karena bagaimana pun selama jam sekolah, peserta didik adalah tanggung jawab pihak sekolah.

“Dimana pihak sekolah harus mampu menyediakan fasilitas yang nyaman dan aman termasuk ketersediaan makanan atau jajanan yang sehat dan bersih. “Semoga dapat dicontoh oleh sekolah lainnya,” ungkapnya.

Airin berharap, sekolah ini menjadi rumah kedua anak-anak didik SMPN  9 Tangsel. Karena 7 jam anak-anak berada di sekolah, “tugas PR bersama kita yakni membuat rasa nyaman, aman dan kebersihan sekolah. Kantin sehat menjadi penunjang sebagai rumah kedua,”jelasnya.

Selain memastikan makanan yang disediakan bersih, kantin juga memperhatikan kenyamanan bagi para pelajar. Sehingga siswa yang datang, selain bisa mendapatkan makanan sehat juga mendapatkan tempat makan yang nyaman untuk menerima pelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangsel, Taryono, mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan kemajuan yang terjadi di SMPN 9 Tangsel. “Alhamdulillah banyak kemajuan yang diberikan SMPN 9 untuk siswa-siswinya, yakni menjadikan sekolah rumah kedua dan wadah inovasi serta kreatifitas siswa –siswinya,”ungkapnya.

Selain peresmian Bank sampah dan kantin sehat, ada kegiatan pentas seni. Ini merupakan wadah ekspresi berkesenian. “Semoga kolaborasi sinergi bisa terus dibangun untuk mewujudkan pendidikan yang baik di Tangsel. Karena ini merupakan bagian dari Gerakan Sekolah Bersih dan Menyenangkan,”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments