Upaya Cegah Virus Corona, Warga Gelar Istighosah

Diterbitkan  Minggu, 08 / 03 / 2020 21:57 - Berita Ini Sudah :  460 Dilihat

Istighosah. Ketua DMI Tangsel Heli Slamet (kedua dari kanan), Ketua FKUB Tangsel, Fachruddin Zuhri (ketiga dari kanan) saat istighosah.

SERPONG-Berdoa bersama berupa istighosah diyakini dapat mencegah umat tertular virus Corona. Hal itulah yang dilakukan oleh masyarakat berlangsung di Nurul Islam, Gang Rais  Kelurahan Buaran Kecamatan Serpong.

Istighosah dipimping langsung KH. Ahmad Gozali Pimpinan Ponpes Assaadah Puri Serpong. Berlangsung pukul 20-23.00 WIB diikuti sedikitnya mencapai 100 jamaah berjalan dengan khidmat dan penuh kekhusukan. Nuansa kebatinan betul-betul terasa saat mamasuki masjid.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tangsel Heli Slamet menyampaikan kepada para jamaah untuk menghindari tertularnya virus corona, bagi kaum muslimin perbanyak cuci tangan dan wudhu. Dengan mudhu semua akan bersih, baik tangan, muka hidung dan telinga.

“Dengan menjaga wudhu Insya Allah terhindar dari majam virus. Virus mudah menempel dengan tempat-tempat yang kotor, sementara wudhu selalu menghilangkan berbagai bakteri yang menempel di tangan,” katanya.

Minimalnya racin mencuci tangan menggunakan sabun supaya steril. Dan selalu menjaga lingkungan tempat tinggal. Dengan lingkungan bersih maka, udara akan segar, kuman bakal menjauh dengan demikian potensi munculnya penyakit lain sangat minim.

“Islam juga mengajarkan tentang hidup bersih dan sehat. Islam mengutamakan bagaimana menjaga badan agar tetap sehat, menjaga kebersihan lingkungan, demikian kebersihan jasmani dan rohani,” tambah ia.

Tak kalah pentingnya sambung ia, berdoa kepada Allah SWT agar selalu memberikan keselamatan bagi warga Kota Tangsel. Mudah-mudahan semakin meningkatkan kesyukuran kepada Allah SWT dan semakin bertaqwa.

“Semoga semakin meningkatkan rasa cinta kepada Allah SWT, tak pernah lepas dari dzikir dan dihindarkan dari berbagai macam segala musibah,” doanya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Lurah Buaran, H M. Eddy HS, unsur TNI-Polri, tokoh madysrakat setempat H. Toha, Ketua FKUB Tangsel Fachruddin Zuhri, dan lain-lain.

Turut hadir Kepala Puskemas Serpong, H Muhada. Pada kesempatan ini ia menyampaikan cara praktis menangkal virus corona dengan memutus matarantai di antaranya selalu mencuci tangan dengan sabun, tidak kontak langsung dengan orang yang batuk dan bersin sembarangan, dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Islam, H Cecep, menyampaikan istighosah dilakukan dengan harapan agar diberikan keselamatan dari merebaknya virus corona, dan keselamatan berbagai  macam musibah. Dengan niatan yang tulus, para jamaah melantunkan dzikir dan doa, semoga semua hajat dapat dikobul.

“Selain meminta untuk keselamatan melalui doa dan dzikir bersama dengan para jamaah juga untuk menambah keberkahan dan silaturahmi antar tokoh ulama, tokoh masyarakat serta berbagai lintas sector yang ada di wilayah. Mudah-mudahan masyarakat Tangsel diselamatkan dari berbagai macam virus,” doanya. (din)

Komentar Anda

comments