Pemkot Berikan SK kepada 120 ASN

Diterbitkan  Senin, 09 / 03 / 2020 21:13 - Berita Ini Sudah :  422 Dilihat

FOTO BERSAMA. Ratusan ASN foto bersama dengan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany selepas pengambilan sumpah dan SK PNS, Senin (9/3).

CIPUTAT-Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) diambil sumpah dan janjinya dipimpin langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bertempat di Ruang Blandongan, lantai 4, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Senin (9/3).

Pengambilan sumpah tersebut disertai penyerahan SK PNS kepada 120 pegawai, yang terdiri dari Tenaga Pendidikan sebanyak 31 orang, Tenaga Kesehatan 35 orang, Tenaga Teknis sekitar 48 orang dan PNS Alumni IPDN 6 orang.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan, ASN memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Dimana ASN merupakan ujung tombak dari pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Sehingga harus memiliki kredabilitas dan kemampuan yang baik.

“ASN merupakan motor penggerak dari seluruh program yang direncanakan. Jadilah contoh yang baik, agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tangsel,” kata Airin.

Dia menambahkan, ASN yang sumpah jabatannya diambil merupakan anak muda terpilih yang sudah melalui banyak seleksi. Sehingga, kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

Airin menambahkan bahwa yang menjadi PR nya saat ini adalah, dimana dirinya harus memastikan reformasi pemerintahan. Agar program yang sudah dilaksanakan bisa diteruskan secara berkala.

“Kini yang menjadi tahap tersulitnya bagaimana ASN baru ini bisa mengikuti proses pembangunan yang saat ini dilakukan. Sehingga saya harap, anak muda di sini, bisa mengikuti prosesnya dengan cepat,” kata Airin.

Airin memastikan bahwa pembangunan bisa terjadi dengan maksimal jika dirinya didampingi oleh orang profesional yang memiliki wawasan mengenai pembangunan daerah. “Memang menjadi bagian dari pemerintah Tangsel. Karena Tangsel merupakan daerah pemekaran baru namun berbatasan langsung dengan Ibu Kota,” kata dia.

Sehingga semua ASN harus bisa berlari dalam mengejar semua program. Agar pembangunan di Kota Tangsel bisa menyamai daerah sekitarnya. Lalu meningkatkan kesejahteraan di Kota Tangsel itu sendiri.(irm)

Komentar Anda

comments