Pendirian PAUD di Tangsel Akan Dipermudah

Diterbitkan  Senin, 09 / 03 / 2020 21:11 - Berita Ini Sudah :  369 Dilihat

PORSENI. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany membuka kegiatan porseni yang berlangsung di Jalatreng, Serpong, Kota Tangsel, Senin (9/3).

SERPONG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Di berbagai sisi, Pemkot memperlihatkan komitmennya agar pelayanan pendidikan bisa terus meningkat.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan, jika kali ini pemerintah tengah berupaya memberikan fasilitas yang memudahkan masyarakat mendirikan peneidikan anak usia dini (PAUD). Beberapa kebijakan pun mulai dipertimbangkan.

”Saat ini sedang ada rencana untuk merapatkan apa saja kebutuhan guru PAUD dalam membangun PAUD di lingkungannya,” kata Airin dalam Gebyar Porseni PAUD Kecamatan Setu Tahun 2020 didampingi Ketua Himpaudi Kota Tangsel bertempat di Amphiteater Taman Kota 2, Jaletreng River Park Serpong.

Airin memastikan bahwa rapat untuk membahas pendirian PAUD ini akan segera dilakukan dengan OPD yang bertanggung jawab. Misalnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, selaku OPD yang memiliki kewenangan dalam memberikan kebijakan terhadap guru PAUD.

Airin menambahkan jika, fasilitas yang memudahkan pendirian PAUD ini diberikan oleh pemerintah demi melindungi guru-guru PAUD. Sebagaimana beberapa kasus yang terus menjadi sorotan bahwa PAUD terus diawasi oleh Komnas Anak atau KPAI.

Selain menyampaikan target pemerintah untuk PAUD di masa depan, Airin juga sempat memberikan semangat kepada anak-anak yang mengikuti acara tersebut. Agar bisa bersaing dengan sportif dan mampu menjadi insan yang unggul.

”Kalah dan menang biasa. Tapi, pelajaran setiap perlombaan yang penting. Jadikan ajang ini sebagai kesempatan untuk melatih jiwa sportivitas bagi anak-anak,” kata Ibu dua orang anak ini.

Dia berharap, dari Porseni ini, siswa bisa memiliki banyak pelajaran yang nantinya bisa menambahkan wawasan. Selain itu juga bisa menambah jalinan silaturahmi dari setiap sekolah yang berpartisipasi.(irm)

Komentar Anda

comments