Bikin Anak Tampil Berani dan Percaya Diri

Diterbitkan  Selasa, 10 / 03 / 2020 22:14 - Berita Ini Sudah :  388 Dilihat

CIPUTAT-Tiada kata yang bisa diucapkan selain rasa syukur dan pujian, saat orang tua melihat tingkah pola anak-anak class A Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Auliya Ciputat Tangerang Selatan, menari dan menyanyi dengan lucu dan menggemaskan. Mereka tampil di atas panggung dari program Auliya Class Performance (ACP) TKIT Auliya,

“Alhamdulillah, seneng banget, gak nyangka aja anak saya bisa tampil di depan orang banyak, anak saya pemalu dan kurang percaya diri,” tutur Maya Indriani, ibunda dari Raziq Wahyuda TK A4 Auliya.

Maya sangat mengapresiasi kegiatan Auliya Class Performance karena bisa membuat anak menjadi lebih berani dan percaya diri. “Ini sangat bagus untuk pembentukan karakter anak-anak sehingga menjadi lebih berani tampil, khususnya untuk anak saya, jadi kegiatan ini harus tetap diadakan secara berkala agar anak-anak menjadi terbiasa,” ucap Maya.

Penanggungjawab program Auliya Class Performance, Nurul Sarifah meski sempat dag-dig-dug di awal pertunjukan, kini merasa lega karena anak-anak semua bisa tampil bagus.

“TKA ada 4 kelas dengan jumlah siswa/i ada 90 anak, dalam kegiatan ini anak-anak kami bagi dalam 8 kelompok pertunjukkan. Auliya Class Performance kali ini mengangkat tema binatang dan tumbuhan, jadi tadi anak-anak selain membaca hafalan surat-surat pendek dalam Al Quran, mereka juga memperlihatkan   tarian ayam, kupu-kupu, ada juga drama musikal tentang tanaman, semuanya merupakan tarian modern hasil kreasi para guru, demikian juga dengan pernak-pernik kostum yang dikenakan anak-anak,” ungkap Nurul.

Menurut Nurul, meski waktu latihan relatif singkat, namun anak-anak bisa cepat hafal dan berani tampil. “Latihan hanya satu bulan saja, mereka cepat bisa hafal karena kami mengajarkan dengan cara yang menyenangkan, jadi anak-anak merasa senang saat latihan,” papar Nurul.

Ikut hadir menyaksikan anak-anak tampil, Retno Purnomowati, Kepala TKIT Auliya. Dia menyatakan dukungannya pada setiap kegiatan yang dilaksanakan sekolah.

“Kami sangat support untuk semua kegiatan positif seperti ini. Semoga ini menjadi persembahan yang menyenangkan bagi semua orang tua,” pungkas Retno.(irm)

TAMPIL. Anak-anak TK Auliya tampil dalam program class Performance (ACP) TKIT Auliya, kemarin.

Komentar Anda

comments