Permudah Pelayanan Adminduk, Disdukcapil Usulkan Penambahan 4 ADM

Diterbitkan  Selasa, 10 / 03 / 2020 22:10 - Berita Ini Sudah :  688 Dilihat

FORUM OPD. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel Dedi Budiawan saat mengecek diskusi usulan program di Forum OPD Disdukcapil, kemarin.

SERPONG UTARA-Dalam forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel Dedi Budiawan mengungkapkan, akan memanjakan masyarakat Tangsel melalui pelayanan adminduk yang dibuat oleh Disdukcapil Tangsel.

Tidak hanya dengan satu mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) saja, namun di tahun depan akan mengusulkan sebanyak 4 ADM. Pengusulan pengadaan ADM ini dikarenakan Disdukcapil ingin mendekatkan pelayanan dan mempermudah masyarakat dengan mesin yang bisa mencetak 7 dokumen kependudukan, bahkan kedepan dengan alat tersebut bisa mencetak sebanyak 22 dokumen.

“Kita usulkan untuk tahun depan penambahan 4 ADM, taglinenya yakni mengurus adminduk semudah mengambil uang di ATM,”ungkapnya.

Bahkan, Disdukcapil pun akan menunggu dana hibah sebesar Rp 2-3 Miliar untuk pembelian blanko KTP. “Kita menunggu hibah, jika blanko tersebut terpenuhi, Dedi janji bikin KTP di Tangsel hanya 1 jam langsung jadi, apalagi kalau tidak antri hanya 10 menit bisa langsung bawa KTP pulang,”katanya.

Disdukcapil juga telah membuka ADM di tiga mal yakni Teras Kota, Living Word dan Bintaro Plaza.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, berharap bagaimana memperpendek jalur birokrasi. “Teknologi memudahkan kita untuk mendekatkan pelayanan, di Kantor Kecamatan sudah diberlakukan, bahkan kita juga telah meresmikan ADM di Teras Kota, namun saya masih mendapatkan laporan dari masyarakat kalau pembuatan KTP di ADM masih ngantri bahkan habis blankonya. Saya pinta Disdukcapil terus melakukan sosialisasi ke masyarakat atas pilihan pelayanan public ini. Sehingga masyarakat punya banyak alternatif, selain mereka melakukan online dari rumah, mereka bisa memilih tempat untuk membuatnya,”jelasnya.(irm)

FORUM OPD. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel Dedi Budiawan saat mengecek diskusi usulan program di Forum OPD Disdukcapil, kemarin.

Komentar Anda

comments