Sekel Bakti Jaya Ajak Warga Partisipasi Aktif Berantas Jentik

Diterbitkan  Rabu, 11 / 03 / 2020 21:41 - Berita Ini Sudah :  332 Dilihat

Cegah Penyakit DBD

Setu-Sekretaris Kelurahan (Sekel) Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Fiqri Yanuardi Putra mengajak masyarakat Bakti Jaya untuk mencegah wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan ikut berpartisipasi memberantas jentik di rumah masing-masing.

Fiqri mengungkapkan, penyakit ini tidak bisa dianggap remeh karena bisa berakibat fatal. “Karenanya kita semua harus menjaga lingkungan dan juga tempat tinggal kita masing-masing. Untuk mengurangi dan menghilangkan wabah penyakit DBD ini, untuk itu dibutuhkan paritisipasi aktif dari masyarakat,”ungkapnya. 

Dalam rangka pemberantasan jentik nyamuk sekaligus persiapan sertifikasi jumantik, dia mengajak dan mengimbau semua warga untuk berpartisipasi aktif dalam memberantas jentik-jentik nyamuk yang ada di lingkungan terutama di rumah masing-masing.

“Karena dengan kita menjaga dan merawat rumah dan lingkungan kita sendiri ini dapat mengurangi dan menghilangkan sarang atau jentik nyamuk di sekitar kita,”jelasnya.

Semuanya harus peduli karena semua yang akan merasakan baik atau tidaknya lingkungan. “Lingkungan yang bersih kita akan merasakan nyaman begitu pun sebaliknya. Pada sosialisasi kali ini kita melibatkan 5 RW yang ada di Kelurahan Baktijaya ini akan dilakukan secara bertahap. Selain itu bukan hanya semata-mata kita mengejar untuk mendapatkan sertifikasi tetapi bagaimana lingkungan kita agar tetap terjaga dari sarang atau jentik nyamuk maupun sumber penyakit lainnya,”katanya.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Bakti Jaya, Devi pun turun langsung memberikan sosialisasi tentang bahaya dan juga gejala penyakit DBD.”Kami memberikan pemahaman agar lingkungan rumah kita terhindar dari jentik nyamuk,”jelasnya.(irm)

Komentar Anda

comments