Astek Dapat Bantuan Mesin Jahit dan Obras

Diterbitkan  Kamis, 12 / 03 / 2020 21:41 - Berita Ini Sudah :  456 Dilihat

Komunitas Jahit RW 05 Komplek

SERPONG-Selain perbaikan infrastruktur, jalan dan prasarana umum, Kelurahan Lengkong Gudang Timur (Leguti), Kecamatan Serpong menggunakan dana APBN untuk penguatan pemberdayaan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kelurahan Leguti pada Kamis (12/3), dengan memberikan 12 unit mesin jahit modern dan 3 mesin obras kepada Komunitas Menjahit Warga RW 05 Komplek Astek dan Wartawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Serpong, Dwi Suryani, Pengurus RW 05 Komplek Astek, tokoh masyarakat, dan seluruh anggota komunitas menjahit kaum ibu.

Dipilihnya Komplek Astek sebagai lokasi diturunkannya sebagian dana Kelurahan, menurut Lurah Lengkong Gudang Timur Maryadi Mahali, dirinya sudah tiga kali melakukan kunjungan sekaligus survei ke komplek ini, dan  melihat bagaimana kaum ibu di sini dengan antusias belajar menjahit.

Dan ketika dirinya bertanya kepada ketua RW 05, ternyata kursus ini sudah berlangsung lama dan sudah banyak hasil jahit yang dijualbelikan, tentu saja ini sebuah potensi yang harus  dikembangkan sehingga bisa menambah kesejahteraan masyarakat

“Mesin-mesin ini saya titipkan semoga bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan bukan tidak mungkin akan menjadi milik para anggota komunitas belajar menjahit disini agar bisa menjadi sarana untuk meningkatkan pendapatan. Tentunya setelah mahir dan lolos seleksi,” terang Maryadi Mahali.

Camat Serpong, Dwi Suryani menyatakan dukungannya pada program pemberdayaan di Komplek Astek, khususnya komunitas kursus menjahit.

“Sejak tahun 2010 telah diluncurkan bantuan alokasi anggaran desa sebesar 1,5 miliar. Untuk tin­gkat kelurahan sendiri itu men­dapatkan dana anggaran sebesar Rp 338 juta, di antaranya di­gunakan untuk infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Hasil dari musrembang 2020 me­­mutuskan bahwa alokasi ang­garan kelurahan ditambah menjadi Rp 1 miliar yang akan dipergu­nakan 50% untuk infrastruktur dan 50% untuk pemberdayaan masyarakat sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”katanya.

Dia berharap pemberikan mesin jahit dan mesin obras ini adalah tepat sasaran. Oleh sebab itu untuk menjaga amanah dari negara khususnya pemkot Tangsel ini sebaiknya diadakan evaluasi setiap 3 bulan sekali pada komunitas menjahit ini agar bisa terpantau dengan baik apa perkembangannya.

“Kami, Pemkot Tangsel akan mendukung semua program yang baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program Masjid Ramah Anak dan Sekolah Sampah yang juga akan diluncurkan di RW 05 Komplek Astek ini, semoga semua program positif bisa berjalan dengan baik dan membawa manfaat bagi masyarakat luas,” ungkap Dwi Suryani.

Ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap pemerintah khususnya pada Kelurahan Lengkong Gudang Timur dan Kecamatan Serpong tak lupa disampaikan oleh Ketua RW 05, Zaidin Zaiti. “Terimakasih dan kami berharap bisa bekerjasama dalam program-program selanjutnya,” pungkas Zaidin.(irm)

BANTUAN. Kelurahan Lengkong Gudang Timur memberikan bantuan mesin jahit dan obras kepada Komunitas Jahit RW 05 Astek, Leguti, Serpong, Kemarin.

Komentar Anda

comments