RPJMD Dinas Pekerjaan Umum Capai Target

Diterbitkan  Kamis, 12 / 03 / 2020 21:39 - Berita Ini Sudah :  213 Dilihat

2020, Bakal Lakukan Pelebaran Jalan Raya Rawa Buntu

FORUM OPD. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menghadiri forum OPD Dinas Pekerjaan Umum di Remaja Kuring, kemarin.

SERPONG-Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel sudah mencapai target. Untuk itu di 2020 ini fokus untuk pekerjaan besarnya yakni pelebaran Jalan Raya Rawa Buntu, Kecamatan Serpong.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aries Kurniawan selepas kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PU di Resto Remaja Kuring, Serpong.Kamis (12/3).

Aries menjelaskan, capaian program kegiatan pembangunan jalan dan jembatan targetnya 90 persen di 2019 sudah mencapai 98 persen, pembangunan jalan lingkungan mencapai 60 persen, pedestrian jalan dari 7 persen sudah mencapai 10,31 persen. Pengendalian banjir 42 persen baru 32 persen,pemanfaatan air sungai danau dan penampungan air dan lainnya, pengembangan pengelolaan dan konversi sungai mencapai 43,29 persen dari target 42 persen.

“Alhamdulillah, untuk target RPJMD PU sudah tercapai, sehingga kita akan fokus untuk pembangunan lainnya yang menjadi target pekerjaan di 2020-2021,”ungkapnya.

Tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum akan melakukan pelebaran Jalan Raya Rawa Buntu dengan anggaran sebesar Rp 20 miliar.

Pelebaran akan dibuat 6 lajur dari sebelumnya 2 lajur. Pelebaran ini sekaligus pendestrian. “Pekerjaan pelebaran jalan ini akan dilakukan mulai dari Pom bensin Rawa Buntu hingga pertigaan taman kota 2,”jelasnya.

Aries menjelaskan, kontrak pekerjaan akan berlangsung pada Mei mendatang, dengan masa pekerjaan selama 8 bulan.(irm)

Komentar Anda

comments