Koalisi PKS-Demokrat Kian Menguat

Diterbitkan  Senin, 16 / 03 / 2020 23:17 - Berita Ini Sudah :  389 Dilihat

CIPUTAT-Kemungkinan munculnya poros PKS-Demokrat dalam Pilkada Kota Tangsel makin menguat. Ketua Departemen Pemenangan Pilkada Jabar-Banten DPP PKS, Budi Prajogo tak menampiknya. Dia membenarkan PKS tengah menjajaki koalisi yang intensif dengan Partai Demokrat.

“PKS tengah berkomunikasi dengan De­mok­rat, begitu juga dengan parpol lain. Tapi, yang lagi pacaran itu dengan Partai Demokrat,”ucap Wakil Ketua DPRD Banten itu usai reses di Kantor Puspemkot Tangsel.

Budi memprediksi dalam Pilkada Tangsel bisa jadi akan muncul empat pasangan calon. Dan, PKS sendiri sedang membangun koalisi untuk mencari calon wakil yang mendampingi Ruhamaben sebagai bakal calon Walikota Tangsel.

Dia menegaskan, sesuai keputusan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PKS tingkat DPD Tangsel dan DPD Banten, telah mengusung Ruhamaben sebagai bakal calon (balon) Walikota.

“Keputusan kita tetap mengacu ke Rakorda, rekomendasinya tetap Pak Ruhamaben, ”tu­kasnya.

Diberitakan sebelumnya, kemungkinan munculnya empat poros dalam Pilkada Kota Tangsel makin menguat. Isu yang berkembang, kabarnya Golkar akan gabung PAN (11 kursi). Lalu, PDIP berkoalisi dengan PSI (12 kursi). Gerindra gabung dengan PKB dan Hanura (12 kursi). Sementara, PKS bergandengan dengan Partai Demokrat (13 kursi).

Sementara, Sekjen DPC Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo mengaku soal Pilkada Tangsel, masih menunggu keputusan dari DPP. “Kita hanya membuka penjaringan. Calon yang daftar ada 18. Untuk siapa calon yang diusung, pusat (DPP-red) yang menentukan. Begitu juga dengan koalisi parpol,” singkatnya. 

Sementara, Ketua DPW PKB DPRD Banten Ahmad Fauzi menyatakan partainya belum menentukan akan berkoalisi dengan parpol lain. “Kita mah bisa kemana saja. PKB kan luwes dan humble. Bisa ke semua parpol,”pungkasnya.(irm)

Komentar Anda

comments