Pemkot Tangsel Butuh 7.253 PNS

Diterbitkan  Senin, 16 / 03 / 2020 23:18 - Berita Ini Sudah :  345 Dilihat

CIPUTAT-Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Apendi, mengungkapkan Pemkot Tangsel masih membutuhkan banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Tangsel.

“Kebutuhan PNS kita sebanyak 12 ribu pegawai, namun kalau dilihat dari jumlah penduduk kita sebanyak 1,6 juta, seharusnya kebutuhan pegawai kita 10 persennya 16 ribu,”ungkapnya.

Data itu berdasarkan Hasil Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK) yang telah disusun Pemkot Tangsel melalui BKPP. Dari 12 ribu kebutuhan PNS, Pemkot Tangsel per Maret ini baru memiliki pegawai PNS sebanyak 4.747.

Sedangkan di tahun ini ada 155 pegawai yang pensiun. Sedangkan di tahun depan jumlah pensiunnya bertambah sebanyak 202 pegawai. “Dengan banyak pegawai yang pensiun, kita meminta kepada MenpanRB agar tahun ini dibuka kembali, karena tahun lalu dari penerimaan CPNS hanya 218 pegawai,”ungkapnya.

Pihaknya mengusulkan di kisaran 500 pegawai, dengan formasi yang dibutuhkan yakni guru dan lainnya. Dengan kekurangannya pegawai ini,maka tenaga pegawai non PNS sangat membantu teman -teman PNS dalam bekerja.(irm)

Komentar Anda

comments