Pemkot Tangsel Sediakan 10 Kuota Beasiswa untuk ASN

Diterbitkan  Senin, 16 / 03 / 2020 23:19 - Berita Ini Sudah :  346 Dilihat

CIPUTAT-Pemerintah Kota Tangerang Selatan berupaya terus melakukan pelayanan terbaik. Salah satu tolak ukur keberhasilan pelayanan adalah, memastikan sumber daya manusia memiliki kualifikasi yang baik.

Sejak beberapa tahun terakhir, Pemkot memberikan beasiswa terhadap ASN yang berkerja di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Begitupun tahun ini, dimana Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan memberikan kuota sebanyak 10 orang untuk mengukuti beasiswa pendidikan di perguruan tinggi negeri.

Kasubag Program dan Pengembangan BKPP Tangsel Nani Rahmayani menjelaskan bahwa untuk beasiswa ini diberikan kepada ASN yang dipastikan masuk ke dalam universitas yang sudah berkerjasama dengan Pemkot Tangsel.

”Saat ini, baru hanya Unpad dan UI saja yang sudah berkerjasama dengan Pemkot Tangsel. Sehingga siapapun yang berminat silakan daftarkan diri,” kata Nani.

Dia menambahkan beberapa ketentuan yang ditetapkan dalam pemberian beasiswa ini tidak terpatok pada jumlah yang ditetapkan. ”Jadi kuotanya 10 paket beasiswa. Bisa jadi semua mahasiswanya masuk ke UNPAD, jadi 10 kuota digunakan di Unpad, begitu juga di UI, jika 10 ASN diterima di UI maka kuotanya hanya untuk di UI,” ujar Nani.

Salah satu teknis yang harus dilengkapi oleh calon penerima beasiswa ini adalah izin dari pimpinan. Dimana siapapun yang berminat untuk mengikuti tes masuk universitas dan ingin mendapatkan beasiswa ini harus melalui izin pimpinan. Setelah itu melakukan rekomendasi dengan BKPP.

Nanti, ketika sudah dinyatakan lulus, maka ASN akan diberikan daftar persyaratan yang harus dilengkapi agar bisa menerima beasiswa ini. ”Nanti bisa berkuliah seperti biasa, sementara administrasinya kami yang berjalan,” kata Nani lagi.(irm)

Komentar Anda

comments