2021, DLH Tangsel Fokus Tangani 11 Program Kegiatan

Diterbitkan  Selasa, 17 / 03 / 2020 21:59 - Berita Ini Sudah :  465 Dilihat

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memberikan sambutan dalam forum OPD Dinas Lingkungan Hidup kota Tangsel di RM Saung Serpong pada hari Selasa, 17 Maret 2020.

SERPONG-Dinas Lingkungan Hidup kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk 2021 akan fokus mengerjakan 11 program kegiatan dengan pagu anggaran indikatif sebesar Rp 132 Miliar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Tangsel, Toto Sudarto, menjelaskan, untuk di 2021 pihaknya akan fokus dalam penanganan sampah, pesapon dan taman. “Kita ingin mengajak masyarakat untuk memposisikan diri, agar tidak membuang sampah sembarangan, dan sama-sama menjaga lingkungan agar bersih,”ungkapnya.

Toto pun menjelaskan di 2021 DLH akan mengusulkan pengadaan 10 drump truk sampah, pengadaan ini sangat dibutuhkan untuk mengakut sampah. Sedangkan untuk taman, akan fokus dengan usulan taman dari Kelurahan dan Kecamatan dan Bunderan Tekno akan dibuat air mancur.

Kasubag Perencanaan Dinas Lingkungan Hidup, Evanita menjelaskan untuk 11 program yang akan di prioritaskan di 2021 yakni pengelolaan persampahan, urusan penunjangan pembangunan daerah, penataan tanaman hayati. “Kita mendapatkan pagu indikatif ditambah dengan  kecamatan dan Kelurahan sebesar Rp 132 Miliar naik dibandingkan tahun lalu, kenaikannya sebesar Rp 1 miliar,”ungkapnya.

Dari anggaran Rp 132 Miliar ini, hampir 70 persen diperuntukan untuk honor pesapon dan taman, dikarenakan jumlah pesapon dan taman mencapai 700 orang. “kita akan fokus yang menjadi pekerjaan rumah yang belum diselesaikan,”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments