Pagu Indikatif Disperindag Sebesar Rp 23 Miliar

Diterbitkan  Selasa, 17 / 03 / 2020 21:59 - Berita Ini Sudah :  567 Dilihat

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie membuka kegiatan Forum OPD Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel,

SERPONG-Anggaran pagu indikatif Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel sebesar Rp 23 miliar. Aggaran tersebut akan digunakan untuk pelaksanaan 6 program kegiatan di 2021 mendatang.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Kunti Bratajaya Atmajaningsih menjelaskan, anggaran ini digunakan untuk program yang telah diatur oleh Permendagri No 90 tahun 2019 untuk Disperindag ada 10 program yang menjadi fokus pekerjaan di 2021, sebelumnya hanya 6 program kegiatan.

“Program tersebut disesuaikan dengan kegiatan yang ada. Terutama yang terkait evaluasi RPJMD Kota Tangsel. Ada beberapa hal yang perlu kita kaitan dengan pengawasan Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP), kemudian juga terkait dengan peningkatan pembinaan IKM. Kegiatan ini mendukung visi misi ke empat, meningkatkan ekonomi kerakyatan yang berdasar pada produk inovasi dan unggulan,”ungkapnya.

Ditanya mengenai capaian RPJMD yang belum selesai, Kunti menjelaskan, Disperindag sudah mencapai 90 persen lebih. Sementara untuk PR yang belum yakni UTTP masih di 6.100 dengan target 13 ribu. “Insyallah target yang belum bisa dipenuhi di 2021 ini,”jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, Kunti mengatakan, Disperindag akan melakukan pembinaan dan pengawasan. “Fungsi dari Disperindag itu kan peningkatan pengawasan dibidang perlindungan konsumen, sehingga ini akan kita fokuskan di 2021,”jelasnya.(irm)

Komentar Anda

comments