AGPAII Akan Kawal Kebijakan Pendidikan di Tangsel

Diterbitkan  Kamis, 19 / 03 / 2020 23:06 - Berita Ini Sudah :  699 Dilihat

RAKER. AGPAII Tangsel Gelar Raker Tahun 2020 di Puspiptek, Setu.

SETU-Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kota Tangsel periode 2020-2025 telah menggelar rapat kerja (raker).

Raker dengan mengambil tema “Jadikan AGPAII Sebagai Organisasi Profesi yang Mengawal Kebijakan Pendidikan Sekaligus Menjadikan AGPAII Humanis, Tangguh, dan bermartabat” ini dihadiri oleh Kasi Pakis Kemenag Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko, Ketua AGPAII Banten, Mustahdi, Ketua AGPAII Tangsel, Budi Mulia, dan para pengurus.

Ketua Panitia, Abdullah Faqih, menjelaskan bahwa Raker AGPAII ini semula direncanakan akan diadakan di Cipanas, Bogor. Namun karena adanya Keadaan Luar Biasa Covid-19 akhirnya diputuskan diadakan di Wisma Tamu Puspitek, Setu Tangsel.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bekerja hingga Raker AGPAII ini dapat diadakan, sekaligus mohon dibukakan pintu  maaf jika terdapat kekurangan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPD AGPAII Tangsel, Budi Mulia, dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya panitia yang telah mengadakan Raker tersebut.

“Terima kasih, rasa hormat, dan bangga kepada para pengurus yang begitu kompak dan solid, sehingga terjalin kebersamaan, persaudaran, berkomitmen bekerja memajukan AGPAII Kota Tangsel. Terima kasih juga saya sampaikan kepada Bank BJB yang telah membuatkan KTA AGPAII, semoga kerjasama ini dapat diteruskan di even berikutnya,” tuturnya.

Budi menjelaskan bahwa Raker merupakan forum tertinggi untuk merumuskan program kerja.

“Anggota AGPAII saat ini berjumlah 626 orang yang terdiri dari 80% yang diangkat oleh Diknas Tangsel, dan 20% yang diangkat oleh Kemenag Tangsel. Jumlah ini tentunya butuh perhatian serius, maka sebagai pengurus kita harus merencakan program kerja yang berorientasi pada peningkatan kompetensi dan kesejahteraan guru PAI di kota Tangsel,” tandasnya.

Ia menambahkan bahwa Raker AGAPII akan rutin diadakan setiap tahun yang bertujuan agar program-program AGPAII menjadi lebih baik, kerjasama semakin kompak, membangun rasa kebersamaan yang tinggi, dan menjadi pusat informasi dan komunikasi bagi para guru PAI dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, Ketua AGPAII Banten, Mustahdi, merasa bangga atas terselenggaranya Raker AGPAII Kota Tangsel ini.

“Baru saja dilantik langsung tancap gas mengadakan Raker, luar biasa,” ucapnya.

Dirinya mengingatkan bahwa organisasi itu bagaikan pohon, ia harus dipupuk, dirawat, dipelihara dengan baik agar dapat berbuah dengan baik. Ia berharap Raker kali ini lebih memprioritaskan untuk kemajuan AGPAII Tangsel.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Pakis Kemenag Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko menegaskan AGPAII harus bersinergi dengan instansi pemerintah khususnya Diknas dan Kemenag.

“Sinergitas itu sangat penting agar AGPAII sejalan dengan program kerja pemerintah, sehingga terjadi simbiosis mutualisme antar keduanya,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Edi berpesan agar AGPAII dapat menjadi pencerah dan penyejuk bagi masyarakat sekitar, tempat di mana ia tinggal.

Raker AGPAII tahun 2020 ini menghasilkan program kerja dari masing-masing komisi. Diharapkan program kerja yang telah disepakati itu dapat menghantar Guru PAI menjadi lebih baik.(rls/irm)

Komentar Anda

comments