Majelis Taklim Malam Jum’at Al-Barkah Pamulang Barat Semprot Disinfektan

Diterbitkan  Minggu, 22 / 03 / 2020 22:11 - Berita Ini Sudah :  404 Dilihat

PAMULANG-Majelis Taklim Malam Jum’at Al-Barkah melaksanakan penyemprotan di masjid-masjid dan musola wilayah RW 01 dan 02 Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang. Kegiatan penyemprotan ini dilakukan menindak lanjuti imbauan dari surat edaran Dewan Masjid Indonsia (DMI) Tangsel dan surat edaran dari pemerintah.

Kegiatan dikoordinir Ketua Majelis Taklim Malam Jum’at Al-Barkah, H. Rais Cahyandi bersama dengan pengurus lainnya membentuk tim kecil penyemprotan. Dirinya berkeliling dari satu masjid ke masjid lainnya  dan musola yang ada di lingkungan RW 01 dan 02 Kelurahan Pamulang Barat.

“Alamdulillah kami melakukan penyemprotan dari masjid ke masjid dan musola yang ada di wilayah lingkungan RW 01 dan RW 02 yang mana berupaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang cukup mengkhawatirkan saat ini,” katanya.

Penyemprotan ini bagian dari ikhtiar bersama, dalam menjauhkan musibah dari masyarakat. Apapun kebijakan pemerintah melalui protokoler kesehatan harus ditaati dan dilaksanakan, dengan harapan dapat terhindar dari penyebaran virus corona. Masyarakat jangan sampai menganggap remeh soal penyebaran virus ini.

“Kami juga mengimbau kepada para jamaah agar selalu tetap menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan rajin cuci tangan. Serta jangan lupa selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT agar selalu diberikan keselamatan,” pinta ia.

Demikian Ketua RT 04/01 Pamulang Barat, Muntazar menambahkan apa yang dilakukan ini bagian dari usaha menjauhkan dari merebaknya virus corona di mana sangat merajalela siapapun berpotensi kena. Tidak ada kata lain kecuali bersama-sama berupaya untuk menyekat penyebaran. Sama-sama saling menjaga diri agar tetap berhati-hati agar tidak bertambah jumlah orang yang terkena virus corona.

“Kita semua sebagai masyarakat sama-sama memiliki tanggung jawab bersama, bukan saja pemerintah tapi seluruh lapisan masyarakat. Mari lakukan sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. Serta jangan lupa selalu menjaga kesehatan untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan masing-masing,” pesannya. (din).

Komentar Anda

comments