Karang Taruna Kecamatan Ciputat Semprot Disinfektan di Masjid dan Musola

Diterbitkan  Senin, 23 / 03 / 2020 21:31 - Berita Ini Sudah :  442 Dilihat

CIPUTAT-Karang Teruna Kecamatan Ciputat bekerjasama dengan OI Crisis Center lakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid dan musola. Meliputi Kelurahan Sawah Baru, Serua Indah dan Kelurahan Cipayung.

Kegiatan ini tak lepas dari semangat teman-teman Karang Taruna Ciputat di antaranya Wakil Ketua Karang Taruna Sawah Baru, Saipul Bahri, Rescue Karang Taruna RW 08 Sawah Baru, Agus Muda Iskandar, Ketua Karang Taruna Serua Indah, Bactiar Citos, Ketua Karang Taruna Cipayung, Malik, Pengurus Katar Kecamatan Ciputat, Fahmi Kecap, Sekretaris Katar Kecamatan Ciputat, Adit Bendahara, Adi Codet

Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciputat Dimas Wiwoko menjelaskan, inisiatif muncul oleh para pengurus dan anggota karang taruna se Kecamatan Ciputat dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah corona. Akhirnya melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan di beberapa titik yang tersebar. Dalam kegiatan ini bersama para RT/RW dan tokoh masyarakat turun langsung. Mereka sangat mendukung kegiatan pemuda Karang Taruna.     

“Jumlah kawan-kawan yang melakukan penyemprotan sebanyak 10 orang secara bergantian. Titiknya di beberapa masjid dan musola wilayah Sawah Baru, wilayah Serua Indah dan Cipayung,” ujar Dimas.

Dengan harapan adanya penyemprotan disinfektan mampu merekduksi penyebaran virus mematikan yang sangat mengancam kehidupan manusia belakangan ini. Pemuda Ciputat selangkah lebih maju disaat masyarakat khawatir merebaknya virus ini, para pemuda ini terjun untuk melwan wabah corona. Tentu patut diacungi jempol.

“Tujuannya melakukan langkah preventif mencegah penyebaran virus Corona khususnya di lokasi fasilitas umum, sterilisasi dan targetnya sementara ini adalah sarana prasarana fasos fasum,” tambah ia.

Lanjut owner DEanDI rasanya penjualan alpukat mentega ini menambahkan pengorbanan yang dilakukan teman-teman di Karang Taruna Ciputat bukan saja soal keberanian, tapi juga semangat dan inisiatif tinggi, termasuk harus urunan untuk membeli cairan disinfektan. Semua demi untuk masyarakat Ciputat yang tercinta.

“Cairan diperoleh dengan cara membeli swadaya anggota. Selain itu juga  kami mendapat bantuan 1 jerigen dari Puskesmas Kelurahan Ciputat, sererta

 mendapat bantuan pinjaman 1 unit alat elektrik penyemprot disinfektan. Untuk alat-alat semprot lainnya hasil swadaya kawan-kawan Karang Taruna se Kecamatan Ciputat,” tambah pemuda ramah ini.

Dimas mengimbau agar warga Ciputat dalam menghadapi wabah corona tetap tenang, banyak berdoa dan melakukan hal-hal positif di rumah. Jangan terlalu banyak keluar rumah karena tidak pernah tahu apakah di luar sana aman atau tidak. Sebab virus ini penyebaranya sangat cepat.

“Himbauan untuk warga agar tidak panik dan selalu mengikuti himbauan pemerintah. Tak kalah pentingnya adalah membiasakan pola hidup sehat dan bersih, dan perlu meyediakan hand sanitizer di lokasi-lokasi fasos dan fasum, dan selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT,” pesannya. (din).

Komentar Anda

comments