MUI Tangsel Gelar Khataman Qur’an

Diterbitkan  Kamis, 26 / 03 / 2020 22:17 - Berita Ini Sudah :  732 Dilihat

Memohon Keselamatan Warga Tangsel Dari Wabah Corona

Ngaji. Penguris MUI Kota Tangsel Kiyai Nasuha Abubakar saat masih melakukan kajian kitab di Sekretariat MUI Tangsel di Pamulang  yang dilakukan sepekan sekali sesaat sebelum ada wabah Corona.

PAMULANG-MUI Kota Tangsel melaksanakan khataman Quran secara online dalam waktu satu hari, 30 juz. Kebijakan sosial distancing diterapkan pemerintah tetap menjadi acuan guna memutus mata rantai penularan wabah corona sehingga pembacaan dilakukan di rumah masing-masing.

Ketua Umum MUI Kota Tangsel Kh Saidih menyampaikan tujuan daripada khataman Al Quran berharap kepada Allah SWT sang pemberi kehidupan dan yang Maha menghidupkan seluruh apa-apa yang ada di bumi dan dilangit, agar diberikan keringangan atas musibah yang sedang melanda saat ini. Bencana yang begitu mengkhawatirkan semoga segera mereda.

“Mudah-mudahan melalui pembacaan Al Quran ini, khususnya masyarakat Kota Tangsel dan seluruh masyarakat Indonesia serta dunia yang mana tengah dilanda wabah corona segera berkahir wabah corona ini,” doanya.

Ada banyak hikmah dibalik kejadian ini di antaranya lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, bermuhasabah atas apa yang telah dilakukan selama ini. Mendawamkan bacaan Al Quran, berzikir, mengucapkan takbir, tahmid, dan bersalawat sebanyak-banyaknya. Dan jangan lupa tetap saling bantu kepada sesama masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan.

“Semoga dengan membaca al Quran hati kita semakin dilembutkan dan selalu meresapi firman-firman Allah dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Serta kita semua mampu membaca ayat-ayat Allah di alam semesta ini,” tambah ia.

Dalam kondisi yang serba terbatas ini, semoga menyadarkan kita semua, bawa waktu begitu penting yang telah dilewatkan. Mungkin banyak waktu yang terbuang diisi dengan kegiatan tidak bermanfaat dan tidak pernah diniatkan kepada Allah SWT. Maka dengan waktu yang saat ini dilalui gunakan dengan betul-betul bermanfaat dan diniatkan hanya karena Allah SWT.

“Dalam mengadapi musibah saat ini kita semua harus berikhtiar dengan mematuhi anjuran pemerintah, menjaga kebersihan, makan-makanan yang bergizi. Jika semua usaha sudah dilalui kita bertawaqal kepada Allah semoga kita semua diberikan keselamatan,” pesannya.

Sekum MUI Kota Tangsel, Abdul Rojak mengajak kepada kaum muslimin warga Kota Tangsel membaca Al Quran terus menerus seraya agar memohon musibah virus corona segera selesai. Kendati kondisi Tangsel cukup mengkhawatirkan dilihat dari jumlah pasien baik orang dalam pengawasan, pasien dalam pengasan bahkan yang terkonfirmasi setiap hari meningkat.

“Maka dari itu mari sama-sama meningkatkan bacaan Al Quran kita diperbanyak lagi serta berzikir jangan sampai putus. Kami berpesan agar warga tetap tenang tidak perlu panik yang terpenting mematuhi aturan protokoler kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah,” kata Rojak.

Manfaatkan waktu yang ada, dengan menjalankan tugas-tugas pekerjaan di rumah. Tidak perlu keluar rumah apabila memang tidak terlalu penting. Hikmah lain, selain lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, lebih dekat dengan keluarga, bisa mengajarkan ngaji kepada anak-anak, menemani belajar kepada mereka.

“Semua kejadian tidak ada yang sia-sia. Dan jangan pernah bersedih, bagi orang-orang yang selalu mengingatNYA. Mari kita doakan bagi para pejuang garis terdepan melawan corona para tenaga medis yang telah gugur semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Mari saling membantu baik doa, mematuhi aturan pemerintah dan lain sebagainya,” imbuh Rojak. (din)

Komentar Anda

comments